Salah Pilih Ban Jadi Alasan Dovizioso Hanya Finish Ke-7 Di GP Catalunya

Salah Pilih Ban Jadi Alasan Dovizioso Cuma Finish Ke-7 Di GP Catalunya
GM-helm

BalapMotor.Net Finish di posisi ke-7 di GP Catalunya, Spanyol (5/6), Andrea Dovizioso menganggap ada kelasahan. Pembalap Ducati ini menganggap bahwa ada keteledoran dalam seting kuda pacunya.

Sesuatu yang salah pada ban belakang dan bersama sama dengan ban Michelin. Kita harus lebih teliti untuk mempelajari apa yang harus terjadi,” ujar Dovizioso kepada halaman resmi MotoGP.

Kesalahan pemilihan ban ini tentunya merupakan sebuah kesalahan yang fatal. Sebab, ban adalah salah satu nyawa kuda besi para pembalap. Pemilihan yang salah bisa membuat hasil buruk yang didapat ketika balap. Ini yang dirasakan Dovizioso pada balapan akhir pekan kemarin.

” Jelas, saya tidak senang dengan hasil balapan kemarin. Dalam balapan saya merasa ada sesuatu kesalahan yang salah pada ban belakang dan bersama ban Michelin kita harus melihat untuk mempelajari apa yang terjadi,” tutur Dovizioso.

Kesalahan tersebut,dirasakan ketika pembalap Italia itu sudah menjalankan balapan. Ada kejanggalan yang terjadi ketika ban yang digunakan pada kuda pacunya. Ini semua menjadi pelajaran dirinya untuk balapan selanjutnya.

” Aku bisa merasakan kurangnya Grip sejak pemanasan. Pada titik tertentu ban belakang drop . Jadi sekarang penting untuk memahami untuk meningkatkan hal hal yang masih kurang,” tutup pembalap 30 tahun. Ya udah di seri berikutnya jangan diulangi. [ dewa ]

SSS Racing