Salah Operan Gigi Bikin Johann Zarco Gigit Jari

Foto: GP-Inside

BalapMotor.Net – Datang sebagai pemuncak klasemen, Johann Zarco nampaknya akan menjadi pembalap yang cukup diperhitungkan dalam MotoGP Portugal. Apa lagi dia tampil bagus selama latihan bebas hingga kualifikasi start dari posisi ketiga.

Pembalap Pramac Ducati ini pun memulai balapan dengan sangat baik. Sejak tikungan pertama dia langsung memimpin balapan. Namun setelah ditinggal Fabio Quartararo, Zarco justru melakukan kesalahan.

Dia terjatuh ketika balapan menyisakan 6 lap, saat berjuang mengamankan podium bersama Joan Mir dan Francesco Bagnaia. Alhasil pimpinan klasemen pun digeser pembalap Yamaha asal Prancis itu.

SSS Racing

Nah, Jatuhnya Zarco ternyata sebab masalah gearbox pada Ducati. “Saat saya menurunkan kedua gigi, saya berakhir di gigi satu. Padahal seharusnya saya berada digigi kedua. Itu karena sebelumnya saya tidak masuk gigi ke-4 namun masih di gigi tiga,” ungkap  Zarco dilansir dari GP-Inside.

Selain itu, Johann Zarco juga merasa melebihi batas kemampuannya saat menjelaskan kecelakaan itu. “Saya kehilangan beberapa persepuluhan hari ini, mungkin saya terlalu memaksakan diri untuk tetap bersama yang lain. Selain masalah perpindahan gigi, ban depan juga tidak dalam kondisi bagus di sisi kanan, tidak bisa menahannya dan itu sebabnya saya langsung jatuh,” jelasnya.

GM-helm PARD