Saat Tes Privat Honda Bakal Jajal Chasis Baru

Saat Tes Privat Honda Bakal Jajal Chasis Baru
Honda akan jalani tes privat dan tes chasis baru | Foto: gpone

BalapMotor.Net – Honda akan lakukan tes privat untuk persiapan paruh kedua di musim ini yang akan dimulai Agustus mendatang di Brno. Marc Marquez dan Dani Pedrosa bersama dengan pembalap LCR Honda akan dibekali chasis baru untuk dijajal selama dua hari tes berlangsung hingga selasa nanti

Honda tampaknya mulai serius untuk hadapi paruh musim kedua, chasis baru dihadirkan untuk mengurangi masalah akselerasi yang sering dikeluhkan para pembalap andalan mereka. Hal itu juga yang membuat Marc Marquez tampil kurang maksimal selama paruh musim pertama. Sang juara bertahan lebih lanjut juga memberikan penjelasan bahwa masalah yang dihadapi membuat dirinya harus alami 12 kecelakaan di paruh pertama MotoGP 2017.

Saat tes usai balapan di GP Catalunya beberapa bulan yang lalu, Yamaha perkenalkan chasis baru, dan digunakan oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales saat balapan di GP Assen dan Sachsenring. Marc Marquez tidak terlalu banyak berharap Honda bakal lakukan perubahan besar-besar hingga akhir musim, yang terpenting adalah bisa terus menyaingi atau bahkan melebihi performa dari Yamaha.

SSS Racing

Bahkan jelang hadapi GP Brno Agustus mendatang, pembalap Spanyol ini sebenarnya tidak mengharapkan adanya chasis baru. Justru Marquez inginkan Honda melakukan perubahan kecil yang bisa membantu. Meski begitu Honda akan lakukan tes pada chasis baru dan beberapa hal lainnya saat tes privat.

“Bagaimanapun juga, sebuah tes selama masa liburan musim panas selalu menjadi ide bagus bagi setiap pembalap dan untuk motor, karena itu berarti Anda tidak akan kehilangan langkah Anda yang seharusnya,” kata Marquez. [Deni]

GM-helm PARD