Rossi Terkesan dengan Hamilton dan Tak Menyesal Gagal Gabung F1

Pic: Speedweek

BalapMotor.Net – Lewis Hamilton baru saja kehilangan gelar juara dunia F1 setelah kalah dari Max Verstappen di final Formula 1 yang berlangsung di Abu Dhabi Minggu kemarin. Namun Hamilton tetap memberi kesan pada Valentino Rossi.

Mereka berdua adalah teman dekat, bukan hanya karena sponsor yang sama namun dua tahun lalu mereka sempat bertukar kendaraan. Rossi memacu jet darat milik Hamilton sementara juara dunia 7 kali F1 itu memacu Yamaha M1 The Doctor.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Selama dua hari di Valencia, dia membuat saya terkesan. Dia pria yang hebat, saya sangat menikmatinya. Kami menghabiskan beberapa waktu bersama dan dia membuat saya terkesan dengan hasratnya terhadap motorsport,” kata Rossi dilansir dari speedweek.

Disisi lain, Velentino Rossi mengaku tidak menyesal saat dia punya kesempatan besar melangkah ke F1. Akan tetapi juara dunia sembilan kali itu memilih untuk bertahan di atas tunggangan motogp-nya.

“Saya memiliki kesempatan nyata di akhir tahun 2006. Kami sudah memiliki rencana dengan Ferrari. Saya memutuskan untuk tidak melakukannya karena saya tidak siap untuk berhenti sebagai pembalap motor. Dan saya tidak menyesalinya karena setelah itu saya memenangkan dua gelar lagi, pada 2008 dan 2009. Itu adalah dua gelar spesial,” jelas Rossi.

GM-helm VND Racing PARD