Rossi Sambut Hangat Kehadiran Dovizioso di Petronas

Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso saat MotoGP 2016 | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Pergantian pembalap MotoGP musim ini terus saja bergulir. Itu berawal sejak Maverick Vinales dipecat oleh Yamaha dan absennya Franco Morbidelli akibar cidera yang dialaminya.

Tim pabrikan Yamaha dan satelitnya Petronas SRT pun silih berganti memakai pembalap baru. Awalnya Garrett Gerloff datang dari Superbike ke MotoGP Assen untuk mengendarai M1 milik Franco Morbidelli.

Garrett Gerloff tampil bersama Petronas Yamaha SRT di MotoGP Assen

Tapi pada Grand Prix Styria dan Austria motor tersebut ganti dipakai oleh pembalap penguji Yamaha Cal Crutchlow. Sekarang berubah lagi, Crutchlow pindah dengan M1 milik Vinales sebelumnya dan Jake Dixon masuk menggantikan Morbidelli.

SSS Racing

Tapi kabar lain beredar. Jika Franky sembuh kemungkinan akan segera ditarik ke Monster Yamaha dan kursi Petronas akan diisi oleh Andrea Dovizioso. Jadi sisa musim ini Rossi bisa saja menjadi rekan satu tim dari Dovi.

Dovizioso dan Rossi

Menanggapi hal tersebut, The Doctor mengaku antusias dan senang menyambut pembalap yang saat ini menjadi penguji Aprilia itu. “Saya membacanya dan saya akan senang. Dulu kami sering bertengkar satu sama lain tapi kami saling menghargai,” kata Rossi dilansir dari speedweek.

“Saya akan sangat senang memiliki Dovi sebagai rekan setim, karena kami telah berjuang serta bersaing selama bertahun-tahun dan kami memiliki hubungan yang baik,” jelas Rossi jumpa pers GP Inggris di Silverstone.

GM-helm PARD