Rossi Harap Ada Solusi Untuk SRT! Darryn Binder dan Lecuona Menguat

Rossi | Pic: MotoGP

BalapMotor.NetKabar mundurnya Petronas sebagai sponsor utama tim Sepang Racing Team (SRT) pada musim depan sudah beredar luas. Hal ini pun sangat disayangkan, karena SRT kemungkinan akan menutup Moto3 dan Moto2.

Mereka akan fokus di kelas utama saja karena pemotongan anggaran yang drastis. Tapi sampai saat ini mereka masih membutuhkan dua pembalap. Valentino Rossi pun ikut berkomentar setelah selesai latihan bebas hari Jumat.

“Sayang sekali karena ini adalah sponsor yang sangat penting untuk Kejuaraan Dunia Sepeda Motor. Dan jika tim penting di Moto2 dan Moto3 akhirnya terkunci, maka itu sedikit kekalahan bagi seluruh lingkungan di paddock. Saya harap mereka menemukan solusi,” kata Rossi dilansir dari speedweek.

Valentino Rossi | Pic: MotoGP
SSS Racing

Disisi lain, nama Darryn Binder dan Iker Lecuona semakin kuat untuk menjadi salah satu bagian pembalap SRT musim depan. Untuk Darryn, saat ini dia memasuki musim ke-7 di Kejuaraan Dunia Moto3.

Pembalap asal Afrika Selatan itu bernaung bersama tim Petronas Sprinta Racing. Bila tim Moto3 asal Malaysia itu ditutup karena sponsor sudah keluar, bisa jadi kemungkinan besar pembalap 23 tahun itu langsung naik ke MotoGP dan melewatkan Moto2 seperti jack Miller.

Darryn Binder (Petronas Sprinta Racing)

Sementara nama lain datang dari pembalap Tech3 KTM, Iker Lecuona. Tahun depan posisinya sudah digantikan pembalap dari Moto2 KTM, dia pun disebut-sebut menjadi kandidat pengisi kursi SRT.

“Sejauh ini belum ada yang diputuskan. Tapi kemungkinan itu ada di Petronas, itu pasti. Petronas-Yamaha belum menandatangani dua pebalap untuk 2022. Jadi saya punya kesempatan di sana. Tapi di dunia ini Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Itu sebabnya saya hanya fokus di Grand Prix ini,” ungkap Lecuona yang baru saja menjadi pembalap tercepat pada FP2.

Iker Lecuona (Tech3 KTM)
GM-helm PARD