Rookie Enea Bastianini P6, Hasil Terbaiknya yang Special

Enea Bastianini | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Dua pembalap Ducati tampil special saat Grand Prix Spanyol putaran ke-13 yang berlangsung di sirkuit MotorLand Aragon Minggu, 10-12 September 2021. Mereka adalah Francesco Bagnaia dan rookie Enea Bastianini.

Bagnaia akhirnya sukses meraih kemenangan pertamanya di kelas MotoGP setelah 44 kali balapan. Sementara rookie Bastianini berhasil meraih hasil terbaiknya di musim pertama ikut kelas tertinggi.

Enea Bastianini

Kualifikasi dia menampati posisi ke-9, itu hasil kualifikasi terbaiknya. Saat balapan dia mampu mengalahkan Fabio Qartararo dan Jorge Martin serta finis di urutan ke-6, itu juga hasil terbaiknya. Bastianini pun mengungkapkan kebahagiaannya bersama tim Avintia Esponsorama.

SSS Racing

“Apa yang bisa saya katakan, itu adalah Grand Prix yang luar biasa. Saya bersenang-senang di setiap sesi dan memiliki perasaan yang luar biasa sejak hari Jumat. Saya langsung merasa betah dan karena itu saya tahu bahwa kami bisa mengambil sesuatu yang baik hari ini,” kata Bastianini dilansir dari speedweek.

Enea Bastianini | Foto: MotoGP

Dia pun bercerita tentang balapannya. “Saya tidak memulai dengan sangat baik, tetapi saya menemukan ritme saya dan bergerak maju. Sayang sekali kami mengganggu satu sama lain dalam pertarungan dengan Fabio dan Nakagami, saya pikir kalau tidak saya bisa menyusul Miller,” jelasnya.

“Kami meningkatkan balapan demi balapan, saya semakin mengenal MotoGP lebih baik dan lebih baik dan saya perlahan mulai memahami bagaimana cara bekerja. Itu memberi kami dorongan motivasi dan kepercayaan diri yang besar di balapan selanjutnya Misano,” ujar juara dunia Moto2 tahun lalu itu.

GM-helm PARD