Rins Tak Sabar Kembali Ke Sirkuit, Akan Tes di Barcelona

Rins ingin coba turun di tes Barcelona | foto: gpone

BalapMotor.Net – Alex Rins tampaknya tak sabar untuk kembali ke sirkuit untuk balapan, meski begitu terhalang oleh kondisinya yang masih dalam masa pemulihan. Di Le Mans Rins kembali ke paddock MotoGP, meski hanya sebagai penonton. Rins masih terus mencoba agar cepat pulih dan kembali balapan.

“Semuanya berjalan baik. Saya membaik setiap harinya, ini masalah pemulihan yang lamat,” kata pembalap asal Spanyol. “Saya melakukan beberapa jam dalam sehari untuk rehabilitasi dan perawatan lainnya,” tambanya.

Tim dokter menjelaskan bahwa kondisi Alex Rins akan pulih dalam waktu 6 sampai 8 minggu, untuk kondisinya kembali fit 100%. “Dokter mengatakan bahwa saya bisa kembali ke Assen, tetapi jika saya bisa, saya ingin coba lakukan tes di Barcelona, tetapi itu semua tergantung bagaimana kondisi saya,” lanjut Alex.

SSS Racing

Lebih lanjut Suzuki menginginkan Alex Rins boleh kembali ke sirkuit untuk balapan ketika kondisinya sudah fit 100%. Meski begitu tampaknya Rins tak bisa menahan hasrat untuk bisa menjajal GSX-RR miliknya.

“Saya sempat mengenderai motor saya pada minggu lalu, meski saya masih merasakan sedikit rasa sakit dan minggu depan saya akan coba naik mencoba naik supermotard, tapi untuk motorcross masih terlalu dini, masih ada rasa sakit di jari saya,” ujar Rins.

“Tampaknya dalam tes di mereka sudah menemukan solusinya. Di tempat basah, Iannone bisa lebih cepat, sedangkan di Argentina kami mengalami beberapa kesulitan. Ada sesuatu yang baru dan saya ingin mencobanya,” tutupnya. (Deni)

GM-helm PARD