Rinaldi Resmi Gabung Tim Aruba.it Ducati, Chaz Daviez Jadi Pengangguran?

Michael Ruben Rinaldi masuk dalam skuad Aruba.it Ducati | Foto : WorldSBK
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap asal 24 tahun asal Italia, Michael Ruben Rinaldi akhirnya resmi akan memperkuat tim Aruba.it Ducati pada laga WorldSBK musim 2021. Pada tahun ini sendiri, Rinaldi membela tim Go Eleven yang juga memacu Ducati.

Sang juara Europan Superstock 1000 Championship 2017 ini pada 2020 sendiri menduduki posisi ke-7 klasemen sementara dengan 1 kali menjadi jawara yaitu pada race 1 WorldSBK Aragon. “Setelah perjalanan menyenangkan di Ducati, bergabung dengan tim official adalah suatu kehormatan bagi saya,” ungkap Rinaldi.

Rinaldi mengungkapkan bahwa ditariknya dia pada tim Aruba.it Ducati merupakan hasil jerih payahnya selama ini. “Ini juga menjadi konfirmasi kualitas pekerjaan yang dilakukan selama bertahun-tahun,” tambahnya.

Chaz Daviez
Chaz Daviez Jadi Pengangguran?

Dengan hadirnya Rinaldi, otomatis Chaz Davies harus tergeser. Rider senior yang selama ini menjadi rival Jonathan Rea di Kejuaraan WorldSBK ini harus mengikhlaskan posisinya tersebut. Ini karena Rinaldi akan bersanding dengan Scott Redding.

Chaz Davies sendiri mengaku bahwa untuk 2021 dirinya tidak mempunyai opsi akan berlabuh kemana. “Nol,” ujarnya yang dikutip dari Speedweek. Mengenai peluang untuk gabung ke tim Honda, Davies juga mengatakan,”Tidak ada kesempatan,” tambahnya.

SSS Racing