Rey Ratukore : Target Juara Di ARRC Bisa Tercapai Asalkan Porsi Latihan Ditambah

Rey Ratukore

BalapMotor.Net – Nama Rey Ratukore beberapa waktu lalu telah resmi menjadi pembalap dari tim Yamaha Indonesia Racing Team. Rey Ratukore yang selama 2015 menimba ilmu tentang balap di Jepang ini akan diduetkan dengan Galang Hendra Pratama untuk balap kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016.

Dengan pengalaman setahun di Jepang tersebut ditambah pengalaman dari Rey Ratukore yang sudah mengenyam asam garam di balapan lokal, tentu saja Rey sangat berpotensi bisa tampil bagus di ARRC.Namun meski demikian ternyata menurut Rey Ratukore sendiri untuk bisa mencapai target juara maka harus dilakukan banyak porsi latihan.

“Kalau untuk target tentu saja juara, namun untuk bisa juara harusnya ada banyak porsi untuk latihan, dengan banyak latihan saya yakin bisa untuk mencapai target juara. ” tutur Rey Ratukore yang ditemui langsung BalapMotor.Net saat syukuran tim Bien Racing di Cibinong (20/1).

Suspensi sempurna membuat Rey Melesat
Rey Ratukore saat membalap di Yamaha Sunday Race Seri 1
SSS Racing

Rey Ratukore menambahkan kalau dengan adanya banyak latihan, si pembalap tentu saja bisa menaikan skill riding dengan motornya. Selain itu mekanik juga bisa juga terus riset untuk meningkatkan motor.

“Dengan latihan yang banyak selain kita sebagai pembalap bisa terus meningkatkan skill riding dengan motor, sama halnya dengan sang mekanik. Mekanik bisa ikutan terus meningkatkan motor jadinya antara motor dan si pembalap sama-sama mengalami peningkatan. ” tambah Rey Ratukore.Secara nalar apa yang diungkapkan oleh Rey Ratukore memang ada benarnya, dan bisa dicontoh nih buat para pembalap lainya agar lebih banyak porsi latihan terutama dengan kuda besinya. [ luvo ]

GM-helm PARD