Resmi, Scott Redding Gantikan Alvaro Bautista di Ducati WorldSBK 2020

Foto: BSB
Yamaha

BalapMotor.Net – Via Sporting Director-nya Paolo Ciabatti, Ducati Corse akhirnya akan memakai jasa Scott redding untuk gantikan Alvaro Bautista di Ducati WorldSBK. Dengan berita ini akhirnya mengkonfirmasi perginya Bautista dari Ducati mulai akhir Musim 2019.

Pilihan Scott Redding ini sebagai tandem dari Chaz Davies di musim 2020 dikarenakan latar belakangnya pembalap Inggris tersebut menggunakan Ducati Panigale V4R di gelaran British Superike (BSB).

Jadi dapat dipastikan Superbike Ducati bermesin V4 yang merupakan turunan dari Desmosedici tersebut bukanlah barang baru lagi bagi Redding. terlebih lagi raport Redding di BSB lumayan ciamik dengan torehan 5 kali kemenangan sampai saat ini.

“Saya sangat senang bergabung dengan tim Aruba.it Racing Ducati yang sudah lama saya inginkan. Saya bisa memperjuangkan gelar juara Dunia bersama tim yang hebat dan ini benar-benar kesempatan yang bagus bagi saya.” Ungkap mantan pembalap MotoGP tersebut

“Namun saya sekarang harus tetap fokus penuh pada Kejuaraan Superbike Inggris (BSB).  Karena saya ingin mencoba dan memenangkan gelar itu dengan Be Wiser Ducati sebelum melangkah kembali ke kejuaraan Dunia lagi.” lanjut Scott Redding

“Terima kasih banyak kepada semua orang yang telah membantu mewujudkan mimpi ini, dan sekarang saya tidak sabar untuk naik ke motor Panigale V4 R di World Superbike Championship. ” Tutupnya.

Konstelasi pembalap WSBK lainnya juga masih sedang dalam masa gonjang ganjing. Honda dirumorkan akan menandemkan Bautista dengan Takumi Takahashi, namun rumor lain menyebutkan Xavi Fores yanga kan menemani Bautista.

Sementara itu Yamaha Factory akan menandemkan Michael Van der Mark dengan pembalap asal Turki, Toprak Razgatlioglu. Sementara tempat di Kawasaki Pucetti racing akan ditempati oleh Alex Lowes. Kawasaki Racing Team sendiri sepertinya akan tetap mempertahankan duet Rea – Haslam untuk musim 2020. |Fajar

 

GM-helm SSS Racing