Resmi, Jack Miller Dikontrak Tim Ducati Factory Selama 1 Musim

Aksi Jack Miller |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Jack Miller secara resmi diumumkan sebagai pembalap baru di tim Ducati Factory mulai musim depan. Jack dikontrak selama 1 musim dan akan mengikuti jejak Casey Stoner sebagai pembalap Australia di tim pabrikan MotoGP asal Borgo Panigale tersebut.

Namun jack dikontrak dengan nilai yang relatif kecil di tim pabrikan yakni dengan nilai 1 juta Euro. Nominal yang kecil untuk gaji rider team pabrikan yang memang ada imbas dari pandemi Covid-19 pada tubuh Ducati itu sendiri.

“Pertama, saya ingin berterima kasih banyak kepada seluruh anggota Pramac Racing atas dukungan besar yang saya dapatkan dari mereka selama 2,5 tahun yang kami habiskan bersama. Ini adalah sebuah kehormatan bagi saya, bisa melanjutkan karier MotoGP bersama pabrikan Borgo Panigale.” Ujar Pembalap asal Australia tersebut.

“Saya sudah tak sabar kembali berkendara tahun ini, dan saya siap untuk benar-benar berkomitmen pada tanggung jawab menjadi pebalap tim pabrikan Ducati pada 2021.” Imbuh jack Miller

Jack Miller. |Foto: MotoGP

Sementara dari Ducati yang diwakili Claudio Domenicali menyatakan Jack telah tumbuh sebagai pembalap hebat dan telah membuktikannya di tim Pramac Racing. CEO Ducati tersebut tak sabar menanti aksinya di tim pabrikan.

“Sejak ia tiba hadir di team Pramac, Jack telah tumbuh dengan mantap, membuktikan dirinya sebagai salah satu pembalap tercepat dan paling berbakat di kejuaraan ini. Jadi kami senang bahwa ia telah setuju untuk mengendarai DesmosediciGP spek pabrikan dari tim Ducati tahun depan.” Ujar Claudio Domenicali

Dengan ini satu kursi pembalap Pabrikan Ducati telah terkunci untuk musim depan. Dan yang menarik siapakah tandem dari Jack musim depan di Ducati, apakah Ducati tetap akan mempertahankan Andrea Dovizioso ataukah akan ada kejutan lain sebelum MotoGP 2020 bergulir.

SSS Racing