Resmi, Empat Rider Muda Indonesia Lolos Seleksi Asia Talent Cup (ATC) 2018

Resmi, Empat Rider Muda Indonesia Lolos Seleksi Asia Talent Cup (ATC) 2018
Afridza Syach (31) Mario SA (35), M. Adenanta (36), dan Agung Didu (37) | Foto: Asia Talent Cup

BalapMotor.Net – Sirkuit Sepang Internasional Karting, Malaysia menjadi tempat seleksi Asia Talent Cup (ATC) 2018. Sebanyak 86 pembalap dari berbagai negara seperti Malaysia, Indonesia, Jepang, Thailand, Turki, China, Bangladesh, Iran, Filipina, Qatar, Sri Lanka, Selandia Baru dan Australia ambil bagian dalam acara tersebut.

Seleksi sendiri dimulai sejak pukul 8 pagi, di bawah pengawasan dari sang Direktur Alberto Puig dan pembalap MotoGP Jack Miller. Seluruh peserta menggunakan Honda CBR 250R, dan diberi waktu dalam sesi pertama selama 10 menit. Setelah itu, beberapa nama pembalap yang benar-benar layak tampil di ATC 2018 pun sudah mengrucut.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Itu adalah hari yang panjang, dan seperti biasa sulit membuat keputusan,” jelas Direktur ATC, Alberto Puig. “Kami mencoba untuk menganalisis segala sesuatunya sebaik mungkin, dengan banyak data dari laptimes dan apa yang kami lihat, ada banyak orang di sini yang bekerja pada proyek ini. Kami senang dengan keputusannya,” tambahnya.

M Adenanta (depan) saat seleksi ATC di Sepang KartingSe

“Kami pikir baris terakhir sudah benar. Ini pertama kalinya kami menggunakan mesin baru, dan kami benar-benar puas. Kami sedikit khawatir motornya agak besar untuk trek ini, tapi kami mengatakan bahwa kami melihat bagaimana pengendara berbalik, bagaimana motornya ditangani, dan waktu putarannya lebih cepat, jadi kami sangat senang.” Ungkap sang komandan, dikutip dari www.asiatalentcup.com.

Nah, yang membanggakan adalah lolosnya 4 rider muda Indonesia. Mereka adalah trio andalan Honda Trijaya (Mario SA, Agung Didu dan Afridza Syach), serta si mungil milik Simple Concept Ole (M. Adenanta).

Ke-empat rider muda ini akan bersaing dengan 10 rider baru lainnya yang bergabung dengan line-up ATC di tahun depan. Dimaksudkan rider baru, lantaran masih bisa kemungkinan rider yang berlaga di ATC 2017 akan kembali ikut serta pada ATC 2018. Hal tersebut memang selalu terjadi disetiap tahunnya, seperti Gerry Salim dan Irfan Ardiansyah.

So, selamat boys! Jangan cepat puas, jangan mudah menyerah dan mari tunjukan kalau Indonesia bisa. Bagi yang belum beruntung, jangan berkecil hati dan percayalah masih akan ada banyak kesempatan di hari berikutnya. #MariBerprestasi

(Yugo)

Berikut hasil seleksi Asia Talent Cup 2018

Rider Terpilih:

  1. 12 MUHAMAD ANUAR IBRAHIM BIN PAWI – MAL
  2. 31 AFRIDZA SYACH MUNANDAR – INA
  3. 35 MARIO SURYO AJI – INA
  4. 36 MOHAMMAD ADENANTA PUTRA – INA
  5. 37 MUHAMMAD AGUNG FACHRUL – INA
  6. 38 MASTER NITIPONG SAENGSAWANG – THA
  7. 58 TROY JACOB ALBERTO – PHL
  8. 59 YOUSEF MOHAMMED AA ALDARWISH – QAT
  9. 65 SENNA DONALD AGIUS – AUS
  10. 66 BENJAMIN DANIEL BAKER – AUS
  11. 67 BILL VAN EERDE – AUS
  12. 78 TOSHIKI SENDA – JPN
  13. 87 NAOKI YAMADA – JPN
  14. 94 SHO NISHIMURA – JPN

Rider Cadangan:

  • 15 DANIAL EL FAHIM BIN HARRIS EL HADI MAL
  • 40 WARIT THONGNOPPAKUN THA
  • 61 JADEN ALEXANDER GUNAWARDENA LKA
  • 74 SHOTA KIUCHI JPN
  • 82 KAZUKI OHORI JPN
GM-helm VND Racing PARD