Resmi: Brad Binder Dikontrak KTM Untuk MotoGP 2020, Gantikan Hafizh Syahrin

Brad Binder Sepakati Kontrak Dengan KTM MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net-KTM Secara resmi Mengumumkan bahwa Pembalap Afrika Selatan (Brad Binder) ini akan bertandem dengan Miguel Oliviera di team yang dikomandoi oleh Herve Poncharal Mulai Musim 2020.

Brad Binder memulai karir GP Tahun 2011 di Kelas GP125 dua tak dan merengkuh podium pertama kali tahun 2014. Hingga Pasca race seri Sachsenring 2019, pembalap berusia 23 tahun ini pernah menjadi Juara dunia Moto3 di tahun 2016 dan semenjak naik ke kelas Moto2 Binder telah mengemas 8 kali podium dimana tiga diantaranya podium tertinggi alias Juara seri.

Brad Binder

“Luar biasa memiliki kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada KTM, Red Bull KTM Tech3, manajer saya dan keluarga saya karena membantu saya sampai ke kelas utama dan untuk mencobanya.” Buka Brad Binder

“Ini adalah perasaan yang luar biasa sekarang dan mimpi menjadi kenyataan. Ketika Anda tumbuh dewasa maka inilah yang Anda tuju untuk berada di kelas MotoGP dengan pembalap terbaik di dunia dengan sepeda terbaik, jadi itu adalah perasaan gila saat ini. ” Tutup Brad Bider dengan penuh bahagia.

Binder akan menjadi orang Afrika Selatan pertama yang berkompetisi di kelas utama balap Grand Prix sejak tahun 2000. Dengan Brad Binder naik kelas ke MotoGP, itu artinya akan menggeser Hafizh Syahrin. Pembalap Malaysia kemungkinan besar akan kembali ke Moto2 dan berpeluang gabung dengan Tech3 atau Petronas. |Fajar

SSS Racing GM-helm