Rekor Apik di Portimao! Jonathan Rea Tetap Butuh Senjata

Picture: Jonathan Rea

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia Superbike menuju Autodromo do Algarve di Portugal akhir pekan ini untuk putaran ke-11 dari 13 balapan musim 2021. Ini akan menjadi acara Eropa terakhir sebelum dua balapan di Argentina dan Indonesia.

Juara WorldSBK enam kali Jonathan Rea berharap bahwa sirkuit Portimao dapat menghasilkan penghargaan yang telah dimilikinya di masa lalu. JR telah memenangkan 12 balapan WorldSBK dan naik podium sebanyak delapan kali di sana, setelah melakukan debutnya di kelas Superbike di trek yang sama pada tahun 2008.

Jonathan Rea Juara Superbike Portimao 2020

Sekarang, pembalap Kawasaki Racing Team (KRT) itu bertekad mengembalikan defisit 20 poin dari pemimpin kejuaraan Toprak Razgatlioglu (Yamaha), dengan kepercayaan dirinya didorong oleh rekor kemenangannya di sirkuit Portimao.

SSS Racing

Jonathan dan timnya sendiri telah melakukan tes dengan mesin balap Ninja ZX-10RR di Autodromo Algarve, selain tes pra-musim, yang keduanya akan membantu dalam tugas menemukan set-up balapan yang kuat.

Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team)

“Saya mengharapkan lebih banyak dari Portimao. Saya pikir ada beberapa faktor yang seharusnya menguntungkan kita di sana. Ini adalah trek di mana saya juga cukup kuat. Kami berharap untuk memanfaatkan. Kami mengharapkan akhir pekan yang baik,” kata Jonathan Rea.

“Tapi saya butuh senjata untuk bertarung. Kami perlu memperbaiki masalah kecil yang kami alami dalam kondisi panas ini dengan ban lunak. Namun, ban lunak sedang berlibur sekarang hingga tahun depan. Saya pikir Portimao seharusnya cocok untuk kami sedikit lebih baik dari ronde-ronde sebelumnya,” ungkap Rea dilansir dari situs pribadinya.

GM-helm PARD