Red Bull KTM Ajo Yakin Brad Binder Meraih Gelar Musim Ini, Hanya Perlu Konsisten

red-bull-ktm-ajo-yakin-brad-binder-meraih-gelar-musim-ini-hanya-perlu-konsisten
Red Bull KTM Ajo yakin Brad Binder bisa meraih gelar juara dunia | Foto: speedweek
Yamaha

BalapMotor.Net – Red Bull KTM Ajo pede dengan kemampuan Brad Binder pada gelaran Moto2 2019 untuk bisa memperjuangkan gelar juara dunia. Bakal menjalani musim ketiganya bersama KTM Ajo di Moto2, Binder diyakini sudah memiliki banyak pengalaman dan mampu tampil lebih dewasa musim ini.

Brad Binder jadi tumpuan tim di musim ini untuk bisa meraih prestasi, ini tentu hal wajar mengingat sepanjang musim kemarin pembalap berpaspor Afrika Selatan ini mampu tampil apik, setelah pada debutnya di 2017 bersama KTM Ajo tak berjalan mulus meski dalam tiga balapan terakhir berhasil naik podium secara berturut-turut.

Pada musim 2018 boleh dikatakan jadi pencapaian yang luar biasa buat Brad Binder, dengan raihan tiga kemenangan dan hampir selalu finis di posisi enam besar. Binder pun berhasil berada di posisi ketiga klasemen akhir, hanya kalah dari Pecco dan rekan setimnya Miguel Oliveira.

“Saya bukanlah seorang ahli matematika yang baik, jadi bagi saya sangat sulit untuk memprediksi hal semacam ini. Tetapi kita tentu saja realistis untuk itu. Jika paket yang kami miliki sekarang bekerja dengan baik di semua area, Brad tentunya menjadi salah satu pembalap yang bisa memperjuangkan gelar juara dunia,” ucap Aki Ajo dikutip dari laman speedweek.com.

Selama dua musim terakhir Brad Binder berada di bawah bayang-bayang Miguel Oliveira. Musim ini Oliveira sudah naik kelas ke MotoGP, dengan begitu Brad Binder menjadi satu-satunya pembalap yang berpengalaman di Red Bull KTM Ajo musim ini. Sang Bos, Aki Ajo berharap Binder bisa tampil lebih konsisten.

“Saya berharap Binder mengakui saat ini dirinyalah pembalap yang punya banyak pengalaman di tim. Dia sudah bersama kami selama lima musim, sudah kami anggap seperti anggota keluarga. Saya berharap dia mampu tampil lebih dewasa dan tentunya bisa konsisten di sepanjang musim ini,” tambahnya. [DK]

SSS Racing