Randy Mamola Akan Dinobatkan Menjadi Legenda MotoGP

randy-mamola-akan-dinobatkan-menjadi-legenda-motogp
Moment Mamola saat masih membalap | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Randy Mamola akan menjadi legenda MotoGP dan masuk dalam Hall of Fame MotoGP musim ini, upacara penobatkan akan berlangsung di seri ketiga MotoGP 2018, GP Austin. Mamola terbilang pembalap yang sukses, berhasil raih 13 kali kemenangan di kelas 500cc dan empat kali meraih runner up di klasemen akhir, dari tiga tim pabrikan berbeda.

“Saya tidak mengharapakannya, tetapi saya terkejut ketika menerima telepon yang menyenangnkan. Saya beritahu istri dan anak saya, dan itu adalah ucapan selamat yang besar. Sekarang kita harus hidup sebagai legenda. MotoGP adalah hidup saya dan saya sudah berada disini 39 tahun. Saya telah melihat begitu banyak hal sejak pertama kali berada di paddock usia 19 tahun dan ini adalah sebuah penghormatan yang tinggi,” kata Mamola.

“Saya senang diberikan penghargaan ini di Texas bersama keluarga dan teman-teman saya. Akhirnya saya harus memikirkan hal ini, dimana saya mendapatkan penghormatan yang harus diterima di depan teman-teman Anda dan juga orang-orang, karena telah bersama Dorna selama 25 tahun terakhir,” paparnya.

“Saya berharap nantinya bisa berkontribusi lebih banyak lagi saat saya berada di paddock. Saya yakin saya adalah Legenda pertama yang belum pernah menjadi Juara Dunia. Merupakan suatu kehormatan untuk bekerja di paddock dan saya tidak menganggapnya enteng,” tambahnya.

Mamola akan masuk dalam daftar Legenda MotoGP, bersama dengan Giacomo Agostini, Mick Doohan, Geoff Duke, Wayne Gardner, Mike Hailwood, Daijiro Kato, Eddie Lawson, Anton Mang, Angel Nieto, Wayne Rainey, Phil Read, Jim Redman, Kenny Roberts, Jarno Saarinen, Kevin Schwantz, Barry Sheene, Marco Simoncelli, Freddie Spencer, Casey Stoner, John Surtees, Carlo Ubbiali, Alex Crivillé, Franco Uncini, Marco Lucchinelli dan almarhum Nicky Hayden. [Deni]

SSS Racing GM-helm