Raih Poin Perdana Justru di Trek Bukan Favoritnya, Nih Komentar Andi Gilang

Andi Farid Izdihar, Moto3 race, French MotoGP, 16 May 2021 | Foto : Honda Team Asia

BalapMotor.Net – Setelah berjuang keras dan beberapa kali terjatuh saat latihan, akhirnya Andi “Gilang” Farid Izdihar (Idemitsu Honda Team Asia) berhasil meraih poin pertamanya di kejuaraan dunia pada saat race Shark Grand Prix De France kemarin (16/5).

Pembalap asal Bulukumba, Sulsel ini berhasil finish pada posisi ke-15 dan meraih 1 poin pada balapan yang berlangsung di sirkuit Le Mans, Prancis tersebut. Menariknya, ternyata sirkuit Le Mans merupakan sirkuit yang dianggap sulit bagi pemuda yang mempunyai istri orang Jogja ini.

“Ini poin pertama saya di Kejuaraan Dunia. Saya sangat senang bisa mencapai poin ini terumata di trek di mana saya selalu berjuang keras. Dari CEV pada 2017 atau di Moto2 (2020), hasil di Le Manas selalu sama, bencana,” ungkap Andi Gilang.

Andi Farid Izdihar, Moto3 race, French MotoGP, 16 May 2021
SSS Racing

Dalam rilis resmi Idemitsu Honda Team Asia, Andi Gilang juga mengungkapkan berjuangan dia dan timnya di Le Mans akhir pekan kemarin. “Akhir pekan ini juga saya mengalami kecelakaan di setiap latihan. Tapi akhirnya, saat balapan saya mencoba untuk fokus pada cara mengelolanya. Target saya adalah menyelesaikan balapan,” tambahnya.

Perlu diketahui juga bahwa Andi Gilang juga sempat bikin geger saat sesi pemanasan pagi sebelum race kemarin. “Pagi ini saya memimpin sesi warm up yang berlangsung saat hujan lebat dan di sana saya telah melihat bahwa saya siap untuk bertarung. Itulah yang terbaik yang dapat saya lakukan di sini. Yang paling penting bagi saya adalah bahwa saya telah melihat hasil dari pekerjaan yang kami lakukan, meningkat setiap saat,” terangnya.

GM-helm PARD