Raih Hasil Terbaik Musim Ini, Valentino Rossi Ingin Lebih Cepat di Mugello

Valentino Rossi | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net Valentino Rossi  meraih hasil terbaiknya musim ini dengan menempati posisi ke-11 dalam putaran ke-5 Shark Grand Prix De France yang akan berlangsung di sirkuit Le Mans, Prancis pada Minggu 16 Mei 2021 kemarin.

Meskipun bukan hasil yang diinginkan, tapi raihan poin dan posisi yang lebih baik dari 4 balapan sebelumnya cukup membuat Rossi percaya diri jelang bertarung di rumahnya sendiri, sirkuit Mugello, Italia.

“Kami pikir kami bisa menjalani balapan kering, tapi itu balapan bendera-ke-bendera, lotere. Sayang sekali, karena di basah saya cukup cepat dan juga di kering kecepatannya lumayan, tapi dalam kondisi campuran kami kesulitan,” kata The Doctor dilansir dari corsedimoto.

VR46
SSS Racing

Rossi juga menyebut kalau perasaan dengan motor sudah mulai membaik. “Di Jerez, Yamaha memperkenalkan swingarm baru, tetapi peningkatan terutama berasal dari keseimbangan motor dan penyesuaian garpu. Kami berharap memiliki perasaan ini juga di Mugello,” lanjutnya.

“Mugello masih legendaris, sayang balapan tanpa penonton. Ini masih trek yang bagus, tapi ini seperti bermain di final Liga Champions tanpa fans. Saya sudah balapan untuk waktu yang lama dan berkendara dengan baik untuk memenuhi batasan motor. Sekarang elektronik membantu kami dan saya ingin melaju lebih kencang lagi,” pungkas pembalap 42 tahun itu.

GM-helm PARD