Quartararo Ternyata Tak Mengetahui Peringatan Penalti Long Lap

Aksi Fabio Quartararo pada gelaran MotoGP Emilia Romagna 2020 | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Seharusnya, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) bisa menapaki podium ketiga pada gelaran balap MotoGP Emilia Romagna 2020 kemarin (20/9). Quartararo sendiri finish pada posisi ketiga.

Tetapi, pembalap Prancis tersebut mendapatkan penalti penambahan waktu 3 detik dan akhirnya harus puas menduduki peringkat keempat. Penalti tersebut diberikan setelah Quartararo mengidahkan penalti sebelumnya.

Sebelumnya, Quartararo yang melewati track limit diberikan penalti “Long Lap”, tetapi sampai batas penalti long lap tersebut terlewati, Quartararo mengidahkannya sehingga mendapat ganjaran penalti tambahan waktu 3 detik tersebut.

Baca Juga  : Hasil MotoGP Emilia Romagna Misano 2020 Semua Kelas

Dikonfirmasi media mengenai hal tersebut, ternyata Quartararo tidak mengetahui bahwa ada peringatan long lap penalti. Quartararo juga menjelaskan kalau pihak manajemen balapan tidak memberikan informasi tersebut dashboard Yamaha M1 pacuannya.

“Saya menerima penalti long lap, manajemen balapan tidak mengirimi saya pesan apapun di dashboard. Saya sedikit terkejut setelah balapan berakhir. Saya memperhatikan penalti ketika saya melewati peluang long lap. Sudah terlambat, saya tidak bisa menjalani hukuman saya,” ungkapnya.

SSS Racing