Quartararo Sudah Berubah, Poin Lebih Penting Dari Pada Ngotot Tapi Jatuh

Fabio Quartararo | Foto: GP-Inside

BalapMotor.Net – Fabio Quartararo tidak mampu menunjukkan potensi sepenuhnya dalam Grand Prix Qatar Seri 1 malam tadi. Ban belakang menjadi kendala pembalap asal Prancis ini.

Namun, posisi ke-5 merupakan hasil yang cukup positif. Dia mampu tampil tenang dan jauh sudah berubah dari pada tahun lalu. Biasanya dia memaksakan diri dan akhirnya terjatuh, akan tetapi dengan situasi tersebut Quartararo masih mampu mendulang poin yang penting.

“Saya merasa sangat kuat di awal balapan. dan setelah melewati Miller saya pikir saya bisa dengan mudah memiliki Zarco. Tapi sejak saat itu saya mengalami penurunan dengan ban belakang,” ujar Quartararo dilansir dari GP-Inside.

SSS Racing

Fabio sendiri sempat berada pada posisi ketiga dibelakang Francesco Bagnaia dan Johann Zarco. Namun, memasuki pertengahan balapan posisinya terus merosot, baru pada akhir balapan dengan kesabarannya dia bisa mengejar lagi dan finis di posisi ke-5.

“Pada akhirnya saya bisa menyalip Rins dan Miller karena cara berkendara saya berbeda, jadi itu sesuatu yang positif. Tahun lalu dalam balapan yang sulit saya membuat kesalahan dan finis di urutan ke-14 atau jatuh. Hari ini kami finis di urutan ke-5 dan mengambil 11 poin yang bagus untuk hari yang sulit seperti ini,” jelas pembalap baru Yamaha Pabrikan itu.

GM-helm PARD