Quartararo Dapat Tambahan Penalti Karena Balap Dengan Resleting Wearpack Terbuka dan Tanpa Cest Protector

Moment Quartararo saat menutup resletingnya setelah balapan selesai

BalapMotor.Net – Setelah cukup ramai diperbincangkan, akhirnya Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) mendapatkan hukuman tambahan 3 detik karena membalap dengan resleting wearpack yang terbuka.

Moment pada akhir balapan MotoGP Catalunya kemarin (6/6) ini memang menjadi sorotan. Apalagi awalnya Quartararo hanya mendapatkan hukuman tambahan 3 detik saja, itu juga hukuman karena memotong jalur.

Dengan ini maka Quartararo mendapatkan hukuman total 6 detik dan harus melorot posisinya dari posisi keempat menjadi keenam dalam race kemarin. Meski demikian, hasil tersebut tidak mengubah posisi Quartararo di klasemen sementara dengan tetap memimpin.

Risleting wearpack Quartararo terbuka saat lap-lap akhir MotoGP Catalunya
SSS Racing

Dengan keputusan tambahan penalti 3 detik tersebut, ternyata masih banyak yang menganggap hukuman tersebut masih kurang. Ini terlihat dalam kolom komentar di akun instagram official MotoGP yaitu @motogp. Ini tentunya karena apa yang dilakukan Quartararo sangat membahayakan dirinya sendiri. Coba dibayangkan jika dia crash dan tanpa cest protector serta wearpack yang resletingnya terbuka .

Takunya nanti bisa ditiru oleh pembalap lainnya, meskipun sebenarnya hal tersebut cukup jarang terjadi pada balapan kelas dunia. Kalau kelas Kejurdaan sih mungkin sering hehehe.

GM-helm PARD