Pujian Untuk Pembalap Jepang, Rookie Superbike yang Ikut Menguji YZR-M1

Kohta Nozane | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Namanya Kohta Nozane. Dia adalah pembalap muda asal Jepang yang tahun ini akan menjadi rookie di balapan World Superbike Championship. Tim nya adalah GRT Yamaha WorldSBK Team.

Nah, Kohta Nozane belakangan menjadi perbincangan lantaran ikut menguji Yamaha YZR-M1 di tes pramusim MotoGP yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar. Kohta Nozane menjadi penguji Yamaha bersama Cal Crutchlow dan Katsuyuki Nakasuga.

Ketiga pebalap penguji tersebut memiliki pilihan tiga motor untuk dicoba dan dikembangkan menjelang musim baru MotoGP. Dengan berbagai upaya yang sudah dilakukan saat tes Losail, Kohta Nozane pun mendapat pujian dari Vinales, Quartararo hingga manager tim Yamaha pabrikan.

SSS Racing

“Saya bisa berbicara dengannya. Semua pebalap Yamaha benar-benar terlibat satu sama lain untuk memahami apa yang mereka coba dan apa yang mereka rasakan. Nozane meningkat hari demi hari yang penting karena dia adalah pebalap muda, tetapi M1 sangat berbeda dengan R1. Dia melakukan pekerjaan yang baik di M1 di MotoGP, jadi pasti akan sedikit berbeda saat kembali ke WorldSBK di R1,” ujar Vinales.

Quartararo juga terkesan dengan Nozane dan mengomentari potensi pembalap Jepang itu di musim Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike 2021. “Saya pikir tes ini akan banyak membantunya dalam kepindahannya kembali ke WorldSBK. Dia melakukan pekerjaan dengan baik, saya berharap dia akan melakukannya dengan baik juga di World Superbike,” katanya.

“Tahun ini, karena keadaan yang sulit, kami belum dapat melakukan tes yang tepat di Jepang, atau di Spanyol. Kami terpaksa mengirim skuad penguji penuh ke Qatar dan untungnya, Kohta bisa bergabung. Kami memiliki banyak hal untuk diuji dan dukungannya sangat, sangat penting. Sejauh ini, dia telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dan mudah-mudahan, itu akan memberinya beberapa keuntungan dalam hal musim rookie WorldSBK. ” Manajer tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli dilansir dari WorldSBK.

GM-helm PARD