Pol Espargaro Tak Percaya Honda RC213V Hanya Dibuat Untuk Marc Marquez

Pol Espargaro Tak Percaya Honda RC213V Hanya Dibuat Untuk Marc Marquez |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Pembalap anyar Repsol Honda yaitu Pol Espargaro tak percaya motor Honda RC213V dirancang khusus buat Marc Marquez. Ya, Pol Espargaro akan memperkuat Repsol Honda di MotoGP musim 2021.

SSS Racing

Pol Espargaro akan jadi tandem Marc Marquez di tim Repsol Honda pada musim MotoGP 2021. Sayangnya, Marc Marquez yang baru saja menjalani operasi tulang humerus kanan ketiga kalinya, (3/12/2020).

Kehadiran Marc Marquez di grid MotoGP memang sangat dinanti-nanti banyak fanatikan. Opini yang umum terdengar, tidak ada orang selain Marc yang dapat menjinakkan motor yang sulit seperti Honda RC213V.

“Pada akhirnya selalu terdengar bahwa motor itu dibuat untuk Marc, saya tidak terlalu percaya. Para insinyur membawa beberapa komponen yang diuji oleh semua pembalap.” kata Pol Espargaro dikutip dari Corsedimoto.

“Setiap orang di Honda memilih jalan yang berbeda. Jorge Lorenzo mencoba sejuta hal dan pada akhirnya dia punya Honda-nya sendiri,” pungkasnya.

Setelah empat musim di KTM, Pol Espargaro membuat keputusan yang berani. Dia meninggalkan tim asal Austria dengan tempat ke-5 klasemen akhir MotoGP 2020 dan sabet 5 podium.

GM-helm