Pol Espargaro Pindah Ke Honda, KTM Tarungkan Pedrosa?

Pol Espargaro Pindah Ke Honda, KTM Tarungkan Pedrosa? | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Rumor mengenai kepindahan Pol Espargaro dari tim pabrikan Red Bull KTM ke tim pabrikan Repsol Honda pada 2021 sudah sangat santer terdengar. Tentunya jika Pol benar-benar pindah, maka pabrikan KTM yang akan sangat kehilangan.

Saat ini, Pol merupakan pembalap terbaik di pabrikan KTM saat ini. Pada tahun 2019 yang lalu, Pol mampu menduduki posisi ke-11 klasemen akhir dengan hasil terbaik di posisi ke-6 tepatnya di GP Prancis. Dengan kepergian Pol, pastinya KTM harus mencari solusi siapa penggantinya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Saat ini sendiri, tim Red Bull KTM Factory sendiri diperkuat oleh Pol Espargaro dan rookie Brad binder. Lalu di tim Red Bull KTM Tech 3 ada rookie Iker Lecucona dan Miguel Oliveire. Selain itu, Dani Pedrosa juga merupakan tes rider dari pabrikan KTM.

Apakah nantinya Pedrosa yang sudah pensiun dari balapan MotoGP akan ditarik untuk tarung kembali full series oleh tim Red Bull KTM Factory? Manajer tim Red Bull KTM yaitu Mike Leitner memberikan penjelasannya yang mengarah bahwa hal tersebut tidak memungkinkan.

“Kami harus bertanya kepadanya, saya tidak bisa tahu apa yang ada dalam pikirannya. KTM tidak ingin meyakinkan pembalap untuk kembali ke MotoGP. Menurut saya Dani tidak menginginkan peran ini, kami sudah mencapai kesepakatan dengan ini,” terang Mike Leitner yang sebelum di KTM merupakan chief mekanik yang mengawal Pedrosa.

APRILIA GM-helm VND Racing PARD