Pol Espargaro Bangga Dengan Kinerja KTM di Le Mans

Aksi Pol Espargaro. | Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net-Pembalap Red Bull KTM yakni Pol Espargaro sangat bangga dan gembira. Karena menyelesaikan balapan di Le Mans dengan menempati posisi ke 6. Dan mempunyai jarak kurang dari 6 Detik di belakang Marc yang berada di podium tertinggi. Dan kegembiraan tersebut dianggap melampaui prestasinya di Valencia tahun lalu, ketika ia dan KTM mencetak podium debut mereka di kelas MotoGP.

Pembalap Spanyol tersebut sangat bangga dengan proyek KTM selama kurun waktu dua setengah tahun. Menunjukan proges positif dengan menggunakan suspensi WP dan juga beberapa part yang dikembangkan oleh KTM berjalan dengan sangat baik.

“Ini hanya hasil yang menakjubkan dan hampir tidak bisa dipercaya setelah kurang dari dua setengah tahun. Siapa bilang tabung dan WP tidak berfungsi ?! Kami menunjukkan bahwa progres kami berjalan dengan baik. Itu sulit dipercaya dan saya sangat bangga dengan proyek ini.”

“Tentu saja podium [di Valencia tahun lalu] memberi kami banyak perasaan baik dan semangat yang baik untuk terus bekerja tetapi apa yang kami raih hari ini sangat sulit dipercaya. Kita bisa mengatakan ini adalah hasil yang adil. Kami berada di sana memulai balapan di urutan kelima, dan kami berada di sana selama seluruh jalannya balapan. Persaingan sangat tinggi di sini dengan pembalap terbaik di dunia dan kami hanya berjarak lima detik dari pembalap HRC.” Ungkap Pol Espargaro

Pol Espargaro |Foto: MotoGP

“Ini sangat membantu tetapi juga memberi saya perasaan yang berbeda karena saya dapat mendorong lebih banyak pada batasnya. Saya dapat mencapai hal-hal yang di Jerez saya tidak bisa. Dengan menemukan batasan kami mengambil keuntungan dari bagian-bagian yang kuat dari motor saya dan ini membuat saya lebih cepat”

Pada sesi test yang berlangsung di Sirkuit Jerez Rabu lalu memberi Espargaro kesempatan untuk menguji berbagai item baru. Termasuk konfigurasi mesin yang berbeda dan swingarm karbon, yang juga ia pacu di sini (Le Mans). Dengan beberapa part yang baru tersebut. Ditambah dengan tata letak Le Mans yang mempunyai type Sirkuit Spot and Go sesuai dengan gaya membalap Espargaro dengan pengereman yang agresif.

“Saya sangat senang mengakhiri pekan di Le Mans dan berada pada batas dari awal hingga akhir dan sungguh menakjubkan. Ini membuat saya merasa sangat bangga. ” Tutup Pol Espargaro.

So. Dengan hasil tersebut, Apakah pabrikan dari Austria tersebut mulai menebar ancaman di Grid terdepan MotoGP musim ini? Kita lihat saja perkembanganya pada MotoGP Mugello yang dimulai di 31 mei – 2 Juni mendatang. |Fajar

 

 

 

SSS Racing GM-helm