Podium MotoGP Argentina Tanda Kebangkitan Rossi, Ada Catatan Spesial

podium-motogp-argentina-tanda-kebangkitan-rossi-ada-catatan-spesial
Selebrasi Rossi bersama tim usai podium kedua di MotoGP Argentina, Minggu (31/3) | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Valentino Rossi akhirnya kembali mampu naik podium lagi, setelah finis di posisi kedua pada race yang berlangsung di Termas de Rio Hondo, Minggu (31/3). Podium ini merupakan yang pertama buat Rossi sejak MotoGP Jerman 2018 lalu.

Balapan kali ini juga terasa spesial buat The Doctor, karena dirinya berhasil naik podium tepat pada peringatan ke-23 tahun balapan grand prix pertamanya. Rossi jalani debut di grand prix pada 1996 di kelas 125cc, tepatnya di GP Malaysia. Saat itu, Rossi finis keenam.

Rossi bercerita sedikit soal perjalanan kariernya, yang menurutnya terbagi menjadi dua. Pertama, saat dirinya berhasil dengan mudah menorehkan kemenangan dan mengoleksi banyak gelar. Kedua, adalah ketika dia memutuskan untuk tetap bertarung daripada pensiun, mengingat rival yang ia hadapi masih muda dan kuat.

“Saya melihat foto-fotonya (musim 1996) pagi ini, seperti berada di era yang sangat berbeda. Gambarnya masih hitam dan putih di televisi. Pada bagian pertama karier saya, berhasil meraih banyak kemenangan, mengoleksi banyak gelar. Kemudian, sampailah saya di satu titik dimana saya sulit meraih kemenangan karena rival lebih kuat mengingat mereka masih muda,” ungkap The Doctor dikutip dari laman crash.net.

“Jadi, pada momen itu mungkin Anda harus putuskan, apakah lebih baik berada di rumah lalu memandangi trofi dan kamu merasa bahagia. Atau memilih untuk terus bertarung karena Anda menikmatinya. Saya memilih yang kedua pastinya,” tambahnya.

Hasil baik di MotoGP Argentina, merupakan podium ke-233 bagi Valentino Rossi sejak debutnya pertama kali di Grand Prix. Sekaligus menjadi penanda kebangkita Rossi, setelah mengalami musim yang berat di MotoGP 2018, tak pernah menang.

“Saya senang dengan hasil ini, sudah lama sekali saya tak naik podium, terakhir kali saya raih di Sachsenring musim lalu. Meski pada akhirnya saya tampil kuat di dua balapan terakhir musim lalu, namun hasilnya tak meraih podium. Saya melakukan dua kesalahan kala itu, sehingga menutup musim dengan raihan yang buruk. Hasil ini serasa penting buat saya, tim dan Yamaha. Kami sudah bekerja dengan baik, saya yakin sudah berada di jalur yang benar,” ucap Valentino Rossi. [DK]

GM-helm SSS Racing