Petrucci Tak Mau Gegabah Ambil Keputusan Sebelum KTM Memutuskan

Danilo Petrucci saat memacu KTM RC16 | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Hasil yang diraih oleh Danilo Petrucci bersama tim barunya Tech 3 KTM Factory Racing di musim 2021 bisa dikatakan kurang begitu bagus. Makanya rumor bahwa Petrucci tak lagi dipakai oleh tim milik Herve Poncharal ini cukup santer.

Meski demikian, pembalap asal Italia yang sebelumnya membela pabrikan Ducati ini tidak mau gegabah mengambil keputusan. Pembalap 30 tahun yang dua kali memenangkan balapan di kelas premier MotoGP masih menunggu keputusan dari KTM.

Seperti dikutip dari GPOne, Petrucci sendiri sudah mendapatkan tawaran dari dua tim besar untuk balap di WorldSBK. Tentunya ini tawaran bagus, jika nantinya Petrucci sudah tak “terpakai” lagi di MotoGP. Petrucci sendiri sepertinya masih menunggu akhir Agustus nanti tepatnya setelah dua balapan di kandang KTM.

SSS Racing

Performa Petrucci di musim 2021 ini sendiri hanya finish terbaik pada posisi kelima yaitu di Prancis.Postur Petrucci yang jangkung sepertinya memang tidak cocok di bodi KTM RC16 yang kecil.

Tidak heran bahwa top speed Petrucci di trek lurus sendiri paling lambat diantara para rider KTM lainnya. Kita lihat saja nanti, apakah KTM akan mempertahankan Petrucci dan menduetkannya dengan Remy Gardner atau melepasnya.

GM-helm PARD