Petrucci Berikan Pujian Terhadap Penampilan Dovi Pada Musim Ini

Petrucci lontarkan pujian kepada Dovi yang penampilannya apik pada MotoGP musim ini | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Danilo Petrucci puji penampilan Andrea Dovizioso yang mampu konsisten dan luar biasa pada MotoGP musim ini. Dovi sukses jadi pemuncak klasemen sementara dan mampu unggul dari Marquez dan Vinales yang difavoritkan akan meraih gelar juara dunia pada musim ini.

Dovi mampu tampil konsisten, dan telah mengoleksi empat kemenangan, di Mugello, Montmeló, Red Bull Ring, dan Silverstone, dan menjadi spesialis “trek pendek”. Tak hanya itu, pada musim ini Dovi juga telah mahir dalam mengelola ketahanan ban sepanjang balapan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Petrucci pun buka suara atas penampilan Dovi pada musim ini. “Saya sedikit terkejut karena Dovi mampu tampil konsisten. Performa motor juga dianggap sangat baik, dia (Dovi) mampu pertahankan ritmenya di setiap balapan. Dia tahu bagaimana menggunakan semua yang ada di motor. Dia juga mengerti bagaimana caranya menghemat ban, tentunya di sekarang menjadi cepat,” kata Petrucci.

Penampilan apik Dovi tak lepas dari peran Petrucci yang membantu dalam pengembangan Desmosedici GP17. “Sesuatu yang Dovi gunakan biasanya lebih dulu saya yang tes sebelum turun di balapan. Tentunya penting untuk bisa saling support. Saya bekerja dengan data untuk persiapkan set-up terbaik Dovi. Saya tidak tahu apakah itu berguna, tetapi saya harap begitu,” paparnya.

Kecemerlangan Dovi pada musim ini bukan hanya karena soal performa motor yang terus perlihatkan peningkatan, dan berhasil mengelola ban dengan baik sepanjang balapan, tetapi juga karena Dovi mampu membalap dengan “cerdas”, mampu manfaatkan situasi saat balapan berlangsung meski tidak start dari posisi terdepan. [Deni]

 

GM-helm VND Racing PARD