Petrucci Akan Buat Kejutan di MotoGP Qatar, Incar Podium Pertama Musim Ini

petrucci-akan-buat-kejutan-di-motogp-qatar-incar-podium-pertama-musim-ini
Petrucci akan tampil mengejutkan di MotoGP Qatar | Foto: motorsport
Yamaha

BalapMotor.Net – Danilo Petrucci akan membuat kejuatan pada balapan pembuka musim ini. Pada race MotoGP Qatar nati, ia mengincari podium pertamanya di musim ini. Tak banyak yang memperhitungkan Petrucci, tapi kini bersama dengan Ducati pabrikan bukan tak mungkin akan tampil gahar.

Petrucci sudah punya modal yang bagus menghadapi race di Losail akhir pekan ini, ia jadi salah satu pembalap yang mampu melakukan simulasi balapan, disamping mampu terus pertipis gap dengan pembalap terdepan. Meskipun percaya dirinya sedang tinggi, namun rekan setim Dovi tetap waspada terhadap penampilan sejumlah pembalap yang berpeluang naik podium, di antaranya Vinales, Rins, Marquez juga Rossi.

“Saya berada tak jauh dari pembalap terdepan di semua tes. Mungkin saya tak selalu jadi yang pertama, tetapi saya berhasil menjadi yang tercepat dua kali (Jerez dan Sepang). Ini adalah target saya, mengerjakan banyak hal positif di dalam maupun luar trek. Andrea punya andil besar dalam membentuk saya seperti ini dan sekarang sudah saatnya untuk mulai pikirkan race,” ucap Petrucci dikutip dari laman motorsport.com.

“(Maverick) Vinales dan (Alex) Rins sangat cepat, disana juga ada (Marc) Marquez, juga (Valentino) Rossi, tetapi saya akan mengejutkan banyak orang. Saya satu-satunya yang melakukan simulasi balapan (penuh), berhasil temukan apa yang jadi senjata saya, dan saya siap memainkannya. Saya siap berjuang untuk bisa naik podium,” tambahnya.

Petrux tak mau hanya jadi pelengkap Ducati pabrikan musim ini, ia berharap bisa mendapatkan perpanjangan kontrak setidaknya hingga musim depan. Maka dari itu dirinya bertekad menaikan levelnya untuk bisa bersaing, demi amankan posisi pembalap Ducati pabrikan dari Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

“Saya berhasil memimpin jalannya tes di hari terakhir, saat itu menggunakan ban pertama. Tetapi untuk bisa bertahan di kelas ini, saya butuh lebih dari posisi terdepan, harus terus tingkatkan level saya, karena jelas persaingan musim ini ketat, ada Yamaha, Honda dan Suzuki. Setidaknya ada 10 pembalap yang akan bertarung untuk meriah podium,” papar Petrux. [DK]

SSS Racing GM-helm