Petronas Masih Harus Mencari Pembalap Untuk GP Aragon

Pic: @Sepangracingteam

BalapMotor.Net – Grand Prix Aragon yang dijadwalkan akan berlangsung pada 10-12 September mendatang masih menjadi teka-teki untuk tim Petronas Yamaha SRT. Mereka masih harus mencari siapa pembalap yang akan tampil disana untuk menjadi rekan Rossi.

Selama Franco Morbidelli absen karena cidera, kursi di Petronas sudah diisi oleh Garret Gerloff (GP Assen), Cal Crutchlow (2 GP Austria) dan Jake Dixon (GP Silverstone). Nama selanjutnya yang ditawarkan adalah pembalap dari Moto2 lainnya, Xavi Vierge.

Jake Dixon (Petronas Yamaha SRT)

Akan tetapi, pembalap Spanyol itu kabarnya menolak. Dia belum tertarik sekedar bertartung di MotoGP hanya untuk finis di posisi terakhir. Terlebih lagi tahun depan dia tidak lagi bersama tim Petronas Sprinta Racing.

SSS Racing

Disisi lain Vierge juga tahu bahwa dia bukan (tidak lagi) salah satu kandidat untuk lolos di MotoGP SRT, karena Yamaha telah memutuskan Andrea Dovisizo. Penolakan yang masuk akal karena dia bisa berjuang di Moto2 untuk menaikan posisi klasemen yang saat ini di urutan 10.

Xavi Vierge | Foto: MotoGP

Dikutip dari gp-insdie, berikut mungkin nama yang mungkin bisa dipilih oleh Petronas SRT dalam GP Aragon. Pertama Jake Dixon, dia bisa menambah pengalaman di kelas MotoGP dan dapat membandingkan hasil balapan dari Silverstone ke Aragon.

Lanjutnya adalah mempercepat kembalinya Morbidelli yang akan berseragam Monster Energy sehingga Crutchlow bisa ke Petronas lagi. Atau mungkin Dovizioso yang dijadwalkan akan mulai di Misano ditarik lebih cepat ke Aragon. Disi lain bisa saja menarik lagi Garret Gerloff dari Superbike.

GM-helm PARD