Peserta Yamaha VR46 Master Camp Asal Thailand Gabung Tim VR46 Untuk Balap di FIM CEV

Apiwat (tengah) siap jalani debut di CEV | foto: motogp

BalapMotor.Net – Pembalap Yamaha VR46 Academy mengumumkan bahwa Apiwat Wongthananon yang ikuti Yamaha VR46 Master Camp, Apiwat Wongthananon akan debut pada kejuaraan balap Eropa di FIM CEV Championship Internasional 2017.

Wongthananon dipilih oleh Yamaha dan pembalap VR46 Academy di akhir edisi kedua dari program ini pada September tahun lalu, sebagai peserta Yamaha Master Camp VR46 pertama yang akan mempunyai karier satu langkah lebih maju.

Dengan bantuan dari Yamaha dan Pembalap VR46 Academy, Wongthananon diberi kesempatan untuk berlatih bersama para pembalap VR46 Academy dan Valentino Rossi. Kejuaraan CEV, akan berlangsung mulai 30 April – 19 November, dan Wongthananon akan mulai menggunakan motor yang mirip dengan yang dipakai di kejuaraan Moto3.

SSS Racing

“Ini berita besar bahwa Apiwat akan ikuti kejuaraan CEV, benar-benar sebuah tanda pentingnya pembinaan. Targetnya adalah untuk meningkatkan bakat baru dan kami fokus pada tahun pertama untuk mendapatkan enam pembalap lebih di kawasan Asia. Ini adalah bagian dari konsep Yamaha dan memang sejalan dengan program BLU CRU Yamaha. Saya berharap Apiwat raih yang terbaik,” kata Lin Jarvis, Yamaha Motor Racing Managing Director.

“Proyek ini jadi pertaruhan besar, tujuannya untuk memberikan para pembalap Yamaha menikmati pelatihan di Academy. Oleh karena itu kami sangat senang dapat membantu Apiwat di jalan ini dan kami akan melakukan segalanya, dengan bantuan dari VR46 Riders staf Academy, untuk memberinya semua alat untuk membangun dirinya di antara para pembalap terbaik di dunia,” kata Alessio Salucci, VR46 Riders Academy.

“Saya sangat senang dan merasa terhormat telah menjadi bagian dari VR46 Academy, ini seperti mimpi yang jadi kenyataan, dengan Thailand Tim Yamaha benar-benar baik dan saya mampu mengambil tempat pertama di Kejuaraan Asia 2016. Saya merasa termotivasi untuk bekerja keras dan belajar banyak di musim depan, dengan tampil di kejuaraan CEV,” kata Apiwat Wongthananon. (Deni)

GM-helm PARD