Pertama Kalinya Dalam 38 Tahun, Honda Tak Dapat Podium Dalam Lima Balapan

Aksi Alex Marquez, rider Repsol Honda yang merupakan adik Marc Marquez | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah balapan di MotoGP Styria pekan lalu (23/8), ternyata pabrikan Honda mencatatkan rekor. Tetapi kali ini bukanlah rekor yang baik.

Seperti dikutip dari laman resmi MotoGP Honda kembali merasakan lagi tanpa podium selama lima ronde berturut-turut dalam kelas premier gelaran MotoGP selama 38 tahun. Ini tentu saja merupakan performa terburuk Honda sejak 1982.

Absennya Marc Marquez dalam empat balapan setelah mengalami crash di MotoGP Spanyol bisa jadi menjadi penyebab utamanya. Stefan Bradl sebagai pengganti Marc Marquez, lalu Alex Marquez di tim Repsol Honda tidak bisa berbuat banyak.

Baca Juga : Stefan Bradl Buka Suara Terkait Penampilan Tim Repsol Honda

Cal Crutchlow dari LCR Honda Castrol juga sama demikian. Hanya ada Takaaki Nakagami dari LCR Honda Idemitsu yang tampil cukup apik, meskipun akhirnya gagal meraih podium.

Dibandingkan dengan pada musim 2019, Honda mampu memenangkan balapan sebanyak 10 kali dari 19 ronde yang dilombakan. Semuanya diraih oleh sang juara dunia bertahan Marc Marquez.

Tentu saja Honda harus mencari solutif, eh solusi agar bisa kembali menemukan performa terbaiknya. Apalagi kini KTM justru sedang on fire.

SSS Racing