Perasaan Loris Baz dari WorldSBK ke Balap Lokal Amerika

Picture: @lorisbaz

BalapMotor.Net – Loris Baz merupakan salah satu pembalap berpengalaman asal Prancis. Baz pernah bertarung di ajang MotoGP. Namun karirnya lebih banyak di Kejuaraan Dunia Superbike.

Tahun 2020 dia masih berlaga bersama Jonathan Rea dan kawan-kawan. Timnya Ten Kate Racing. Akan tetapi tahun ini dia berhijrah ke balapan domestic di Amerika (MotoAmerica). Saat ini dia bergabung dengan tim HSBK Racing Ducati.

Meskipun bisa disebut kemunduran, namun Baz tetap merasa senang bisa balapan di Amerika. “Pada akhir tahun 2020 tujuan utamanya bukan untuk bersaing di MotoAmerica, namun terbukti ini pengalaman yang luar biasa,” kata Baz dilansir dari GPOne.

SSS Racing

Semua itu tak lepas dari tim Ten Kate yang memilih fokus di Kejuaraan Dunia Supersport (WSSP) dengan pembalap Dominque Aegerter dan Galang Hendra Pratama. Mereka melepas Superbike sehingga Loris Baz tidak ada pilihan lain.

“Saya menerima telepon dari Eraldo Ferracci yang menjelaskan proyek itu kepada saya. Setelah berbicara dengan manager, saya mendengarkan hati saya dan menerima tawaran itu. Secara bertahap sekarang saya menyukai balapan dan negara ini.” lanjut Baz.

“Sebuah proyek baru dan ada suasana bahagia di dalam garasi dan ada juga dukungan langsung dari pabrikan. Sayangnya kami sedikit kurang beruntung di awal musim. Sekarang kami mulai berada di jalur yang benar. Tujuannya adalah untuk memenangkan gelar dan kembali ke Kejuaraan Dunia,” jelas Baz.

GM-helm PARD