Pembalap Superbike Gantikan Franco Morbidelli di GP Assen

Garrett Gerloff menjajal Yamaha M1 | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Kemarin Petronas Yamaha SRT telah mengumumkan bahwa Franco Morbidelli dipastikan absen dalam putaran ke-9 MotoGP yang akan berlangsung di sirkuit Assen, Belanda (25-27 Juni).

Itu akibat Franky mengalami cidera setelah latihan. Meski begitu, tak lama kemudian Petronas memberikan informasi kalau Morbidelli akan digantikan oleh pembalap Superbike asal Amerika.

Dia adalah Garrett Gerloff. Pembalap 25 tahun itu merupakan andalan dari tim GRT Yamaha WorldSBK. Kemarin dia baru saja menyelesaikan pengujian di sirkuit Navarra, Spanyol dan menempati urutan kedua dibawah Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha).

Garrett Gerloff
SSS Racing

Akan tetapi dia bisa unggul atas Jonathan Rea (Kawasaki). Untuk Garrett Gerloff sendiri sudah pernah menjajal Yamaha YZR-M1 ketika menggantikan Valentino Rossi saat sesi latihan GP Eropa di Valencia tahun lalu.

“Kami berterima kasih kepada Yamaha karena memfasilitasi ini. Kami sangat senang menyambut Garrett ke tim akhir pekan ini dan menyadari bahwa ini adalah tugas yang sulit untuk datang terlambat, tetapi kami yakin dia akan dapat melakukan pekerjaan dengan baik,” kata bos tim Petronas, Razlan Razali.

Garrett Gerloff | Pic: WorldSBK

“Saya senang dengan kesempatan di depan, saya bukan seseorang yang lari dari tantangan, jadi saya siap untuk pergi ke trek. Saya tak sabar untuk melompat di Yamaha M1 lagi dan saya merasa baik dan ingin berterima kasih kepada Yamaha dan tim karena telah mempertimbangkan saya. Ini tidak akan mudah, tapi saya akan memberikan yang terbaik!” ungkap Garrett Gerloff dikutip dari PYSRT.

GM-helm PARD