Pembalap Repsol Honda Kembali Hadiri Honda Thanks Day Tahun Ini, Keduanya Jajal Mobil F3

pembalap-repsol-honda-kembali-hadiri-honda-thanks-day-tahun-ini-keduanya-jajal-mobil-f3
Dani Pedrosa menjajal mobil F3 di Honda Thanks Day tahun ini | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Memasuki masa liburan, Marc Marquez dan Dani Pedrosa kembali menghadiri acara Honda Thanks Day, yang berlangsung di Motegi dengan disaksiskan 24.000 para fans. Pembalap Repsol Honda bergabung dengan para pembalap HRC lainnya, termasuk Takaaki Nakagami, pembalap motor trail Takashisa Fujinami, dan pembalap F1 Jenson Button dan Stoffel Vandoorne.

Tak hanya bertemu dengan para fans, Honda Thanks Day juga memungkinkan para pembalap untuk mencoba berbagai jenis mesin, bahkan Marc Marquez dan Dani Pedrosa sempat jajal mobil F3 untuk pertama kalinya.

“Setiap tahun acaranya menyenangkan buat kami. Semuanya sangat sempurna, dan kami bisa menjajal mesin mobil dan motor yang berbeda. Tahun ini misalnya, kami memiliki kesempatan untuk mengemudikan mobil F3, tentu ini adalah pengalaman baru buat kami, terima kasih saya ucapkan buat Honda atas acara ini,” kata Marc Marquez.

Yamaha

“Suatu kehormatan bisa menjajal mobil ini bersama dengan Takuma Sato, dan senang bisa bertemu dengan banyak fans di Jepang. Ketika kami datang untuk balapan disini, mereka selalu antusias dan membuat kami merasa benar-benar diterima, jadi saya senang berada disini. Juara di kategori pembalap adalah target kami, tetapi kami mampu jadi juara di kategori konstruktor dan tim, itu sangatlah spesial,” tambahnya.

Tak hanya Marquez, Pedrosa juga sangat menikmati Honda Thanks Day tahun ini, disamping itu dirinya juga senang dengan pencapaian di musim ini. “Musim ini sangat menguras pikiran, dan kami dituntut untuk fokus. Jadi, kami senang bisa hadir ke sini saat benar-benar libur. Saya sangat menikmati mengemudikan mobil F3, saya pikir ini adalah salah satu pengalaman terbaik yang pernah saya dapatkan di acara ini,” kata Pedrosa.

“Tahun lalu kami mencoba NSX, dan itu luar biasa. Tapi tahun ini lebih berkesan, dan saya berpikir suatu saat bisa mencoba untuk mengemudikan mobil F1. Itu akan jadi pengalaman yang luar biasa. Acara ini sangat spesial buat para fans, agar mereka bisa lebih dekat dengan kami. Tentunya ini bagus, karena ketika kami datang untuk balapan akan selalu ada suasana yang menyenangkan,” papar Pedrosa. [Deni]

SSS Racing GM-helm