Pembalap Jepang Ini Jadi Pengganti Joan Mir di Misano

Kazuki Watanabe | Foto : Suzuki

BalapMotor.Net – Setelah sebelumnya diberitakan bahwa Suzuki kebingungan mencari pengganti Joan Mir di GP Misano karena cedera, pada hari ini Suzuki telah mengumumkan siapa pembalap yang menggantikan posisi tersebut.

Suzuki ternyata memilih pembalap Jepang berusia 31 tahun yaitu Kazuki Watanabe. Pembalap ini sendiri merupakan pembalap tim Suzuki Endurance Racing Team (SERT), namum di ajang Endurance Watanabe merupakan pembalap cadangan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Lalu apa alasan dari Suzuki memilih Watanabe? “Kami senang menyambut Kazuki Watanabe ke tim kami, dia memiliki banyak pengalaman dengan Suzuki dan dia menyusun musim yang kuat di seri All Japan, dia juga mendapat posisi 3 di Suzuka 8 Jam beberapa minggu lalu,” ungkap Livio Suppo, manajer tim Ecstar Suzuki.

“GSX-RR akan menjadi tantangan yang sangat berbeda, tapi kami akan melakukan yang terbaik untuk Watanabe-san agar dia mendapatkan hasil maksimal dari pengalaman ini,” tambah Livio Suppo dalam rilis resmi Suzuki.

Kazuki Watanabe sendiri sangat bersemangat untuk menjalani kesempatan tersebut. “Saya akan melakukan yang terbaik untuk tampil baik dan memberikan sesuatu kepada tim yang telah memberi saya kesempatan ini,” ungkapnya.

GM-helm VND Racing PARD