Pembalap Aprilia Sam Lowes Tak Pedulikan Posisinya Saat Ikuti Tes

Sama Lowes saat sesi tes | foto: autosport

BalapMotor.Net – Sam Lowes yang akan jadi rookie MotoGP di musim ini tak mempermasalahan soal posisinya saat tes pra-musim di Sepang. Bahkan pembalap Inggris, yang melangkah ke kelas utama setelah dua musim di Moto2, yakin Aprilia RS-GP masih punya potensi.

Sam Lowes mengakui kalau memang motornya ini masih perlu proses perbaikan jelang hadapi MotoGP 2017, selama tes yang di ikuti Lowes memang hasilnya selalu berada di urutan bawah, bahkan selama tes di Sepang Lowes tak mampu tempati urutan 10 besar catatan waktu terbaik.

“Saya merasa kami bisa meningkat, namun itu perlu waktu,” kata Lowes. “Saya simulasi balapan (Rabu) sore, yang merupakan pengalaman baru di MotoGP. Saya tidak terlalu cepat, namun mencoba konsisten, dan hari itu kami dapatkan banyak hal positif. Kami sedang coba terus membangun motor ini. Saya sudah naiki motor ini tiga hari berturut-turut, dan saya percaya diri,” tambah Lowes.

SSS Racing

“Saya benar-benar tidak peduli dengan hasil yang tertulis pada selebaran, yang terpenting kami mampu terus meningkat performanya, kami sudah semakin dekat, semakin dekat, dan lebih dekat, lebih dekat,” ucap Lowes.

“Selama menggunakan motor saya ini, saya memiliki perasaan yang berbeda sejak hari pertama. Dan saya yakin saya bisa berada di top level pada akhirnya sebelum memulai musim MotoGP 2017,” tambah Lowes.

Sam Lowes akan kembali lakukan tes di Philip Island pada minggu waktu setempat, ia percaya bahwa dirinya akan mendapatkan 1.2detik lebih cepat di sirkuit yang lebih pendek dari Sepang, dan Lowes berjanji akan menempati urutan yang lebih baik dari tes sebelumnya. “Kami akan lakukan beberapa hal untuk tes, dan kami akan terus bergerak maju,” katanya. (Deni)

GM-helm PARD