Pecco Berpeluang Gantikan Dovi Di Tim Pabrikan Ducati?

aksi Pecco di MotoGP Andalusia 2020 | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Aksi Francesco Bagnaia atau yang sering dipanggil Pecco sampai saat ini masih berpeluang untuk bisa masuk ke tim pabrikan Ducati. Murid Rossi ini belum memperpanjang kontraknya untuk 2021 bersama Pramac Racing.

Sementara itu, Andrea Dovizioso dan tim pabrikan Ducati juga belum memberikan keputusan perihal perpanjangan kontraknya. Jadi dengan penampilan apik Pecco, maka peluangnya untuk menggantikan posisi Dovizioso bisa lebih besar.

Pada ronde pertama minggu lalu (19/7), Pecco mampu keempat saat sesi QTT dan berada di barisan depan saat race meski akhirnya hanya finish ketujuh. Lalu pada balapan akhir pekan ini, Pecco akan start dari grid ketiga dibelakang Quartararo dan Vinales.

Pecco akan start dari grid ketiga di GP Andalusia 2020 nanti | Foto : MotoGP

Dengan usianya yang masih cukup muda yaitu 23 tahun ditambah dia adalah pembalap asal Italia atau sama dengan pabrikan Ducati, maka kemungkinan Pecco menggantikan Dovi cukup besar.

“Saya pikir satu-satunya hal yang harus saya lakukan sekarang adalah berlari kencang kemudian dapat menandatangani kontrak. Saat ini saya hanya berpikir untuk membuat Ducati lebih nyaman bagi saya dan memacunya lebih baik,” ungkap Francesco Bagnaia.

Meskipun hasil pada GP Spanyol Dovizioso lebih baik, tetapi sepertia dia juga harus mewaspadai Pecco yang siap menggantikan posisinya di pabrikan Ducati. Apalagi antara Pabrikan Ducati dan Dovi sampai saat ini belum sepakat dan ada “sesuatu” yang membuatnya belum sepakat.

Baca Juga : Hasil QTT MotoGP Andalusia 2020 Semua Kelas

SSS Racing