Pecco Bagnaia Ngaku Salah! Ambisi Merusak Segalanya

Pecco Bagnaia terjatuh di GP Jepang

BalapMotor.Net – Grand Prix Jepang tidak menjadi hari yang baik bagi Francesco Bagnaia. Pembalap Ducati Lenovo Team itu mengalami kesulitan menaklukan sirkuit Motegi. Sesi kualifikasi pun tidak berlangsung mulus seperti biasanya.

Pada saat balapan justru lebih parah. Itu untuk segi hasil dimana penantang gelar musim ini melakukan kesalahan sendiri. Pecco terjatuh ketika sedikit memaksa untuk melakukan manuver. Sayangnya gagal dan berujung nol poin.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Hari ini sulit. Saya mengalami kesulitan menyalip karena traksi saya hari ini bukan yang terbaik. Saya kehilangan sedikit waktu di setiap fase akselerasi,” keluh Francesco Bagnaia yang sekarang tertinggal 18 poin lagi dari Fabio Quartararo.

Pecco Bagnaia | Foto : MotoGP

Menyinggung soal insiden kecelakaanya, Pecco mengakui kalau dia memang melakukan kesalahan. “Itu adalah manuver yang bodoh. Untungnya saya tidak menyentuh Fabio ketika saya jatuh dan tidak menghancurkan balapannya,” tambah pembalap Italia itu.

“Saya jatuh karena saya melakukan kesalahan. Saya sudah meminta maaf kepada tim saya. Saya mencoba, tapi mungkin saya terlalu ambisius. Jika saya tetap berada di belakang Fabio atau menunggu kesempatan yang lebih baik untuk menyalip, itu pasti akan lebih baik,” jelasnya dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD