Pasca Crash Di Aragon, Valentino Rossi Dah Siap Di Motegi, Akan Bicarakan Flag To Flag

GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah mengalami kecelakaan di saat race MotoGP Aragon 2 Minggu yang lalu, Valentino Rossi yang sempat tidak sadarkan diri kini sudah dianggap fit 100% dan siap mengikuti race MotoGP Motegi akhir pekan ini. Pembalap legenda MotoGP yang tergabung di tim Movistar Yamaha ini sempat dikabarkan mengalami gegar otak ringan, namun saat jelang MotoGP Motegi Rossi menyatakan kalau dirinya baik-baik saja.

 ” Ya , aku baik-baik saja . Itu adalah kecelakaan besar , tapi dua jam kemudian saya baik-baik saja , tidak ada masalah , saya ingat semuanya. Katakanlah saya memiliki gegar otak kecil , tapi semuanya baik-baik saja .” celoteh Rossi menyoal keadaanya saat ini setelah kecelakaan yang sempat bikin deg-degan para fansnya tersebut.

Sakin baiknya keadaanya Rossi malah bisa menceritakan bahwa dia mengingat kronologis jatuhnya, dia juga mengatakan kalau dia merasakan bahwa dirinya tertimpa motor. “Saya pikir , roda memukul saya dari belakang di sebelah kanan dan itu adalah pukulan yang mengetuk saya keluar.” tambah Rossi.

Saat Rossi Crash

Tentang keselematan di balapan MotoGP, Valentino Rossi juga rencananya bakalan membicarakan perihal Flag to Flag yang kini diberlakukan. Flag To Flag yaitu balapan tetap lanjut meskipun balapan berganti dari dry race ke wet race, jadi pembalap bisa meilih tetap lanjut atau mampir padock untuk ganti ban sesuai dengan kondisi trek.

Nah hal ini yang menumbangkan Marc Marquez dan Dani Pedrosa di Aragon 2 minggu lalu, karena keduanya tetap memaksa gas tanpa ganti ban basah padahal trek sudah basah, dan gubraklah mereka berdua. Nah jadi itu yang akan Valentino Rossi bicarakan dengan komisi keselamatan yang didalamnya ada Loris Capirossi sebagai anggotanya.

“Saya pernah mendengar bahwa ada pengendara yang mengeluh tentang ‘ flag – to- flag’ ras , dan besok kita akan membicarakannya pada pertemuan Komisi Keamanan” tambah Rossi. Okelah sebagai pembalap senior pastinya harus seperti itu, apalagi pengalamanya membalap di kelas utama MotoGP sudah dari 2000 jadi kita dukung. luvo | pic : MotoGP

SSS Racing