Pantes Sering Jatuh, Pol Espargaro: Saya Suka Melewati Batas!

Pol Espargaro | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Dalam Sembilan balapan musim ini, Pol Espargaro menjadi pembalap yang sering jatuh. Debutan di Repsol Honda itu bahkan menjalani akhir pekan buruk di seri Catalunya dimana dia sampai jatuh tiga kali.

Juga di balapan-balapan lainnya. Performa eror Pol Espargaro ini tak lepas dari gaya berkendaranya. Dia menyebut cara balapan harus melewati batas, dia suka itu dan tidak peduli resikonya. Pol juga menyebut kalau RC213V tidak sulit dikendarai.

“Semua orang mengatakan bahwa Honda sangat sulit untuk dikendarai, tetapi bagi saya itu tidak sesulit ini. Ini bukan tentang kesulitan mengendarai motor MotoGP, semua motor sulit. Anda harus bekerja sangat keras di semua motor,” kata Espargaro dilansir dari Crash.

SSS Racing

“Dalam kasus saya, gaya berkendara Honda itu cocok untuk saya. Saya suka mengendarai seperti itu, pada batasnya, menabrak dengan depan. Bagi saya itu satu-satunya cara balapan di MotoGP. Saya seorang pria yang selalu memberikan segalanya,” lanjut adik Aleix Espargaro.

Pol Espargaro (Repsol Honda Team)

“Sebelum saya datang ke Honda, saya memikirkan hal ini. Ini adalah harian saya, rutinitas saya. Saya tahu ketika saya datang ke tim dan saya memberi tahu tim ‘ketika saya datang, dapatkan siap, karena kalian akan memperbaiki banyak sepeda. Saya pikir cara meningkatkannya adalah mengetahui batasnya,” jelas mantan pembalap KTM itu.

Motor Pol esparagaro saat crash di Catalunya | Foto : MotoGP
GM-helm PARD