Pamerkan Livery Baru dan Klaim Telah Rombak Motor Desmosedici GP20, Ducati Siap Bersaing di MotoGP 2020

Motor Desmosedici GP20 terbaru Ducati musim 2020
GM-helm

BalapMotor.net – Ducati telah secara resmi meluncurkan motor barunya untuk MotoGP 2020. Bertempat di Palazzo Re Enzo in Piazza Maggiore, Bologna, Italia, Ducati memamerkan motor Desmosedici GP20 untuk musim 2020 pada hari Jumat (24/1/2020).

Dikutip dari laman resmi Ducati, Tim pabrikan yang bakalan andalkan duet Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci pada musim 2020 itu secara resmi luncurkan Livery baru untuk motor Ducati Desmosedici GP20 guna hadapi kopetisi MotoGP 2020.

Acara yang juga dihadiri oleh CEO Ducati Claudio Domenicali dan General Manager Luigi Dall’Igna itu memamerkan Livery terbaru motor Ducati Desmosedici GP20 yang didominasi warna merah terang yang dipadukan dengan warna hitam dan krom.

Foto By : Twitter Ducati

Selain perubahan pada Livery, Claudio Domenicali menyebut mesin dari Desmosedici GP20 telah mengalami perombakan yang mendalam dari versi sebelumnya. Peromabakan itu dilakukan Ducati dengan dasar pengalaman-pengalaman yang diperoleh dari kompetisi musim-musim sebelumnya. “Mesin Panigale V4 kami telah mengalami perombakan yang mendalam untuk musim 2020 ini,” kata Claudio Domenicali

“Hal ini tak akan mungkin terjadi tanpa adanya kontribusi dan pembelajaran yang telah kami pelajari berkat kompetisi ini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, dia mengapresiasi kerja keras para mekaniknya dalam mengembangkan Desmosedici di bawah arahan Luigi Dall’Igna. “Sebuah mesin yang memiliki fitur crankshaft counter-rotating, spine dan slice traction control, fairing aerodinamis yang efisien,” tuturnya menjelaskan.

“Itu hanyalah beberapa komponen yang berasal dari pekerjaan terampil yang dilakukan oleh Dall’Igna dan krunya di MotoGP,” ucapnya.

“Saya berharap semua yang terbaik untuk Andrea, Danilo, Dall’Igna dan seluruh tim. Saya berharap untuk kita agar mengarungi musim kompetisi dengan penuh kepuasan,” kata Domenicali mengakhiri.

Seri MotoGP 2020 sendiri akan dimulai dengan sesi tes pramusim yang akan berlangsung 7-9 Februari di Sirkuit Sepang, Malaysia. Sedangkan untuk seri perdana MotoGP 2020 baru akan bergulir 8 Maret mendatang di Sirkuit Losail, Qatar.

So, kita lihat saja perkembangan Ducati di musim 2020 ini, akankah mampu patahkan dominasi Honda dan Yamaha, pantengin terus portal ini untuk berita sèlngkapnya.

SSS Racing