Pabrikan Motor China CFMoto Bakal Ikut Tempur di Moto3 Dunia 2022, Pakai Motor KTM?

Penampakan pacuan CFMoto Moto3 | Foto : CFMoto

BalapMotor.Net – Pada musim balap 2022, pabrikan motor asal China yaitu CFMoto bikin gebrakan dengan ikut tempur pada ajang Moto3 World Championship. Ini tentunya menyusul pabrikan China sebelumnya yaitu Loncin yang ikut serta dalam gelaran GP125 sepuluh tahun lalu.

CF Moto sendiri bekerjasama dengan Pruestel GP dan bakal diperkuat oleh Carlos Tatay dan Xavi Artigas sebagai ridernya. Untuk motornya sendiri, pada tahun 2022 belum menggunakan mesin pure bikinan CFMoto, melainkan bakal menggunakan mesin KTM RC250GP.

LENKA MiniGP SSS Racing

Perlu diketahui juga bahwa CFMoto memang mempunyai kedekatan dengan pabrikan KTM. Selain pernah mendapatkan paten dan memproduksi mesin KTM LC8 yang dibuat untuk penjualan lokal China, CFMoto juga mempunyai saham lebih dari 2 persen di KTM Group (Pierer Mobility AG).

“Memasuki kategori dan kejuaraan dunia balap motor Grand Prix berarti petualangan baru bagi kami dan sangat kami senangi. Kami bersyukur memiliki beberapa mitra yang kuat, seperti tim PruestelGP, dan kami tahu ajang ini sangat kompetitif,” tutur Su Zhen selaku Racing Development Manager CFMoto.

Maka dari itu, pastinya CF Moto bakal bisa langsung tempur pada musim pertamanya di 2022. Ini berbeda dengan Loncin yang harus terseok-seok melawan pabrikan Jepang dan Eropa pada saat tempur di ajang GP125 dulu.

CF Moto sendiri merupakan salah satu raksasa pabrikan motor di China yang mempunyai jaringan distribusi di lebih dari 100 negara termasuk Indonesia. Produk-produk dari CFMoto yang terkenal sendiri adalah ATV (Quad Bike). Kita tunggu saja sepak terjang dari CFMoto di ajang Moto3 Dunia musim 2022.

GM-helm VND Racing PARD