Pabrikan Lain Tes Di Jerez, Yamaha dan Suzuki Tunggu Qatar Saja

Maverick Vinales Saat Melawan Duo Suzuki |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Beberapa tim MotoGP sudah melakukan uji coba untuk mengarungi musim balap 2021. Setelah pembatalan Sepang, nampaknya tes pribadi di sirkuit Jerez menjadi pilihan sebagai penggantinya.

Seperti yang sudah dilakukan Honda bersama Stefan Bradl bulan Januari lalu. Kabarnya, Ducati, Aprilia dan KTM juga segera menyusul pada bulan ini. Aprilia telah menjadwalkan tiga hari pengujian pribadi di Jerez untuk RS-GP baru pada 15-17 Februari.

SSS Racing

KTM juga diperkirakan akan menggunakan tanggal yang sama, sementara Ducati dan Honda dijadwalkan untuk datang pada 10-11 Februari. Namun tidak untuk Yamaha dan Suzuki.

Mereka kabarnya memilih tes Qatar yang akan dilangsungkan pada bulan Maret, meskipun pembalapnya akan ikut latihan di Jerez dengan motor Superbike.

Yamaha mengatakan kepada Crash.net, bahwa tes pertama yang direvisi untuk Crutchlow tetap dijadwalkan untuk Losail pada bulan Maret, meskipun Maverick Vinales mungkin melakukan beberapa pelatihan di Jerez dengan R1 Superbike pada akhir bulan ini.

Seperti Yamaha, juara bertahan MotoGP Suzuki juga mengatakan kepada Crash.net bahwa mereka tidak memiliki rencana pengujian MotoGP sebelum Qatar.

Sumber: Crash.Net

GM-helm PARD