Optimisme Tito Rabat di WorldSBK Setelah Jalani Tes Perdana

Tito Rabat berpose diatas kuda besi yang akan dipacunya di WorldSBK 2021 | Foto : Instagram

BalapMotor.Net – Kemarin (20/1) Tito Rabat akhirnya memulai pekerjaan pertamanya setelah pindah ke ajang WorldSBK bersama tim Barni Racing Ducati. Tito menjalani tes WorldSBK di sirkuit Jerez selama dua hari yaitu kemarin dan hari ini.

Lalu bagaimana perasaan Rabat dalam suasana yang serba baru? “Ini adalah hari pertama saya sebagai pembalap Superbike,” ujar Rabat setelah sesi tes pertama kemarin. “Ragu dengan hujan, tapi mari kita coba optimis untuk besok,” tambahnya.

“Bagi saya ini adalah cara yang benar-benar baru meskipun pada kontak pertama, paddock ini tampak akrab bagi saya dengan banyak hasrat untuk balapan. Saya senang, tersenyum, tetapi di atas segalanya, saya termotivasi untuk petualangan baru ini,” terangnya.

SSS Racing

Tito Rabat sendiri merupakan pembalap asal Spanyol berusia 30 tahun yang harus tersingkir dari jok tim Avintia Racing meskipun kontraknya masih sampai 2021. Juara dunia Moto2 musim 2014 ini sendiri merasa kecewa akan hal tersebut dan berharap bisa membuktikan kualitasnya pada gelaran WorldSBK.

GM-helm PARD