Optimis Hadapi GP Portugal, Bastianini Anggap Portiamo Adalah Trek Yang Lezat!!!

Enea Bastianini bersiap hadapi Portimao | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Setelah memenangkan dua balapan pada awal musim 2022 ini yaitu di Qatar dan di Amerika, Enea Bastianini (Gresini Racing MotoGP) optimis menghadapi laga lanjutan MotoGP di Portugal pada akhir pekan ini (22-24/4).

Pembalap asal Italia berusia 24 tahun ini juga mengaku kalau dirinya cukup menyukai sirkuit Algarve di Portimao,Portugal. Padahal trek Algarve sendiri bukanlah trek yang gampang, trek ini cukup teknikal, selain banyaknya karakter tikungan yang berbeda, di trek ini juga konturnya juga naik turun.

LENKA MiniGP SSS Racing

Bahkan banyak yang menganggap balap di trek Algarve, Portimao ini seperti menunggangi roller coaster. “Portimao adalah trek yang sangat indah, sangat teknis, dengan banyak kontur naik turun, katakanlah sangat lezat,” ungkap Bastianini yang dikutip dari GPOne.

Enea Bastianini juarai MotoGP Amerika | Foto : MotoGP

Selain menyukai trek Portimao, Bastianini juga menjadikan kemenangan di Austin sebagai modal besar untuk bertarung di Portugal. “Kami berasal dari balapan yang sangat bagus di Austin dimana kami berhasil menjadi cepat sepanjang akhir pekan dan kemudian kemenangan terakhir adalah seperti lapisan gula di kue,” tambah Bastianini.

Bastianini juga mengungkapkan bahwa dirinya dan tim akan berusaha fokus dan bersenang-senang dalam setiap balapan. “Tidak ada yang bisa kami lakukan selain tetap fokus, bekerja secara harmonis seperti selama ini dan bersenang-senang itu yang utama,” ujarnya.

Perlu diketahui juga bahwa Bastianini saat merupakan pimpinan klasemen sementara dengan perolehan poin sebanyak 61 poin. Pada musim lalu sendiri Bastianini hanya finis pada posisi ke-9. Apakah Bastianini bakal kembali bertaji pada balapan di Portimao? Kita lihat saja.

Sirkuit Portimao Portugal | Foto : Portimao
GM-helm VND Racing PARD