Nomor Start 1 Terakhir Dipakai Stoner, Hasil Polling Joan Mir Pilih Nomor 36?

Joan Mir |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Sebagai seorang Juara Dunia, Joan Mir berhak menggunakan nomor start 1 dalam pacuan Team Suzuki Ecstar miliknya. Namun Mir sendiri belum memutuskan apakah tetap dengan nomor 36 atau ganti nomor 1.

Terakhir pengguna nomor satu di kelas MotoGP adalah Casey Stoner dari Repsol Honda pada tahun 2012. Sejak Stoner dan sebelum Mir, hanya Marc Marquez dan Jorge Lorenzo yang berkuasa di kelas utama.

Keduanya tidak memilih untuk menyimpang dari nomor ikonik mereka 93 dan 99. Di era MotoGP, hanya mendiang Nicky Hayden dan Stoner (dua kali) yang memilih untuk menggunakan nomor 1, dengan Lorenzo dengan cerdik memasukkan inisialnya agar terlihat seperti nomor 1 pada tahun 2011.

SSS Racing

Jadi, apakah Mir akan menjadi ikon nomor 1 pada tahun 2021? Anda pasti mengira para penggemar akan menyukainya, tetapi pada jajak pendapat  Twitter MotoGP, hasilnya cukup mengejutkan.

Dari 4.681 suara, 51,4% berpendapat Mir harus tetap menggunakan nomor 36, dibandingkan dengan 48,6% yang mengatakan dia harus mengubahnya. Sang Juara Dunia ini akan mengumumkan nomor berapa yang dia pilih pada tanggal 12 Februari mendatang.

Sumber: MotoGP

GM-helm PARD