Nakagami Bingung, Latihan Bisa Cepat Tapi Balapan Sering Jatuh

Takaaki Nakagami | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Balapan terakhir MotoGP di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia berakhir mengecewakan bagi Takaaki Nakagami. Sempat menjadi yang tercepat saat FP4, pebalap LCR Honda itu harus puas start dari posisi sembilan.

Dalam balapan, dia memperebutkan posisi 10 besar terakhir dengan berduel melawan Valentino Rossi. Namun, perjuangannya berakhir setelah pembalap Jepang itu terjatuh pada lap kelima di tikungan keenam. Kali ini, Nakagami sedikit tidak memahami penyebabnya.

“Saya jatuh tanpa ada gejala, saat ini saya tidak mengerti apa yang terjadi. Setelah balapan, saya dan tim menganalisis data. Dibandingkan dengan babak penyisihan, kami melihat dari data bahwa saya memasuki tikungan sedikit lebih cepat dan dengan sudut yang sedikit lebih ramping,” kata Taka.

Takaaki Nakagami | Foto: MotoGP
SSS Racing

“Saya melakukan hal yang sama dalam pelatihan dan tidak ada yang terjadi. Saya sangat terkejut dan tidak meramal jatuhnya. Itu adalah musim yang sulit dengan banyak kejatuhan. Di beberapa sesi latihan saya sangat cepat, tetapi di momen-momen terpenting saya terus jatuh,” lanjutnya dilansir dari speedweek.

Di musim 2021 ini, Nakagami memang sudah langganan jatuh. Pembalap berusia 29 tahun itu hanya tujuh kali masuk posisi 10 besar. Di klasemen akhir dia berada di urutan ke-15 dengan 76 poin, satu tingkat di atas rekan setimnya Alex Marquez.

GM-helm PARD