Naik Ke Moto2 di 2018, Romano Fenati Siap Jadi Kuda Hitam

Naik Ke Moto2 di 2018, Romano Fenati Siap Jadi Kuda Hitam
Fenati akan balapa di Moto2 pada 2018 | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Romano Fenati akan naik ke kelas Moto2 pada musim 2018 dan siap jadi kuda hitam. Fenati akan masih dibawah tim yang sama yaitu Marinelli Rivacold Snipers, dan diprediksi akan gunakan chasis Kalex.

Prestasi yang gemilang di paruh musim ini di Moto3, jadi pertimbangan tim Marinella Rivacold Snipers tunjuk Fenati buat naik kelas ke Moto2. Hingga paruh musim pertama, Romano Fenati mampu berada di urutan kedua klasemen, dengan total satu kemenangan dan lima kali podium. Fenati hanya berjarak 37 poin dari sang pemuncak Joan Mir.

“Kami sangat menginginkan Romano dan kami tepat,” kata manajer tim Stefano Bedon. “Terlepas dari hasil, kami memiliki hubungan unik yang berujung pada perkembangan. Kami akan coba mengawali balapan di Moto2 dengan kompetitif sejak awal musim, tanpa melupakan kejuaraan saat ini. Kami sudah sampai hingga paruh musim, dan masih miliki peluang untuk bisa juara di Moto3,” tambahnya.

SSS Racing

Fenati bakal jadi salah satu penantang serius Moto2 musim depan, selain di dukung tim yang kuat, Marinelli Cucine juga akan jadi sponsor utama proyek Moto2 ini. “Sinergi yang kuat telah muncul di antara kita semua. Ini bukanlah sebuah sensasi, karena bersama Romano, kami telah menjalin kerjasama penting, bahkan kita saling memberikan dukungan, terutama untuk kariernya,” kata Andrea Marinelli.

Pembalap muda Italia ini anggap proyek ini merupakan akhir penantian panjang antara dirinya dan Marinelli. “Saat ini kami akan terlibat proyek baru karena kami seperti keluarga, dan saya sangat bahagia dengan hal ini. Saya menantikan petualangan baru ini. Tentunya kita akan memulainya dengan sebaik mungkin, namun kami harus selesaikan kejuaraan di tahun ini. Sekarang kita harus fokus untuk balapan di Brno,” kata Fenati. [Deni]

GM-helm PARD